Langsung ke konten utama

Caca ultah!!!!!!!!!!!!!!!!




07-07-14

Kalo lagi ulang tahun, biasanya kita bakal harap-harap cemas kalo datang ke sekolah dan ketemu anak-anak. Temen sekelas pasti nyiapin surprise. Kita sih pura-pura gak tau dan pura-pura kaget kalo temen-temen bikin surprise. Padahal sih udah ketebak. Dasar anak-anak, dikiranya kita gak tau apa kalo ini hari ultah kita. Orang udah menyiapkan mental sejak tiga bulan sebelumnya.

Paling asik kalo surprise dikasih kueh terus ada lilinnya. Semua temen-temen pada nyanyiin selamat ulang tahun. Ada balon-balon dan kertas konfeti berjatuhan, suasana pesta banget deh. Terus kitanya masang wajah kaget dan terharu, padahal udah tau dari tadi pagi. Kueh kan susah disembunyiin.

Itu surprise yang nyenengin. Tapi biasanya lebih brutal: diceburin kolam atau disiram air. Bukan cuma disiram air, telor, tepung, susu, mentega, baking soda. Ini ultah ato mo bikin kueh!!!! Sebel sih dijadiin adonan kayak gitu, tapi di lubuk hati paling dalem kita seneng.

Biasanya sebelum dikasi surprise kayak gitu kita dibuat kesel dulu sama anak-anak. Didiemin, dijutekin, dimarah-marahin. Paling sebel dan agak nyeremin kalo guru ikut bersekongkol dengan anak-anak biadab itu. apalagi guru killer. Ampun paaak.

Kalo guru marah-marah dan bertindak berlebihan ke kita biasanya kita udah nyadar kalo itu cuma akting. Dikira kita bisa ketipu? Kita kan bukan anak SMP lagi (dulu aku SMP dikerjain gitu ama guru ampe nangis). Jadi tenang aja kalo ada guru marahin kamu pas ultah.

Guru: KENAPA KAMU GAK NGERJAIN PR!!!? HUKUMANNYA KAMU RANGKUM 5 BAB!!!

Yang ultah: Bapak disuruh anak-anak ngerjain sayah karena sayah ultah yah Pak? Udah deh Pak, udah tau sayah...

Guru: EMANGNYA BAPAK PEDULI KALO KAMU ULTAH? HUKUMANMU TAMBAH JADI NGERANGKUM 10 BAB!!!

Yang ultah: seriusan Pak, gak lagi ngerjain saya?

GURU: APA WAJAH SAYA KAYAK LAGI BECANDA?

Yang ultah: enggak Pak ampuuun. Huhuhu. Tapi jumlah bab semua cuma sembilan bab Pak, huhuhu.



Yah, itu juga kalo beneran guru lagi ngerjain kita. Kalo enggak kan malah berabe.

Tapi yang lebih menakutkan adalah ketika diminta traktiran. Iya kalo lagi punya duit. Kalo dompet lagi mepet malemnya langsung ngepet.

Tapi kenapa sih dari tadi bahas ultah? Ada yang ultah ya? Iya! Siapa? CACA!!!!!! (sebenernya udah tau dari tadi, baca dari judulnya).

Hari ini Caca ultah. Itu lo, cewek manis dan anggun yang suka chelsea. Sering kali terlihat kalem tapi punya semangat dan tekad yang kuat. Anggota ekskul hoki yang beranjak ke kelas XI ini resmi berusia 16 tahun!

Tapi sayang hari ini sekolah libur kenaikan kelas. Jadi kemeriahan yang diceritakan di atas mungkin gak terjadi. Tapi dasarnya Caca memang bukan orang yang suka kemeriahan yang berlebihan gitu sih. Caca anak biasa aja. Cukup bahagia dengan banyaknya ucapan ultah di Twitter.



Tapi jangan takut jangan kuwatir. Hari ini Caca tetep ke sekolah. Kok bisa? Hari ini kan ada latihan hoki jam 4 sore. Ya! Walaupun bulan puasa tetep latihan! Untung aja puasa cuma menahan lapar, haus dan nafsu hohohihe. Kalau nafsu main hoki anak-anak jelas gak sanggup menahan diri.

Padahal kemaren, satu hari sebelumnya, 24 jam yang lalu anak-anak latihan hoki juga sore-sore gini. Badan rasanya masih hancur lebur tapi tetep nekat dateng latihan. Tulang-tulang rasanya retak, otot-otot terkoyak, tapi untung otak agak somplak. Kalo orang normal sih mending gak dateng latihan ya? Baru kemaren main hoki habis-habisan, badan pegel linu, puasa-puasa lagi. Tapi karena anak-anak memang luar biasa, tetep dateng hari ini. yang dateng lumayan banyak lagi, lebih dari sepuluh.

Kemaren Caca gak dateng (kita ngerti kok Ca, kendala transportasi), tapi hari ini caca ada di tengah-tengah kita! Seneng bangeeet!! Apalagi Caca ultah.

Caca latihan cuma bentar tapi anak-anak jadi punya kesempatan menyampaikan langsung ucapan selamat ulang tahun. Walau kurang meriah sih suasananya. Anak-anak gak bikin surprise. Gak ada kueh atau acara seremonial lainnya. Caca sih gak masalah, tapi tetep kita merasa bersalah.



Peringatan, ini cuma ada di dalam imajinasi kita. Cuma khayalan. Gini ceritanya: waktu Caca masuk GOR mungkin Caca merasa waspada jangan-jangan langsung di kasi surprise. Tapi ternyata suasananya biasa aja. Caca mungkin melihat ke langit-langit tapi gak ada balon-balon atau dekorasi lainnya. Caca mungkin melirik ke kamar mandi tapi gak ada yang sembunyi sambil bawa kueh dan lilin. Caca langsung diucapin selamat ultah sama anak-anak tanpa dikerjain dulu. Yah, gak meriah sama sekali ya...

Maaf Ca, di hari yang istimewa ini anak-anak hoki gak bisa bikin kamu merasa istimewa. Tapi kita janji, setelah hari ini, hari-hari kamu bersama anak-anak hoki akan jadi hari-hari yang istimewa. Penuh kebahagiaan, keceriaan dan harapan. Hari-hari yang mengisi hatimu itulah yang akan jadi kado yang belum sempat anak-anak hoki berikan hari ini.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m