Langsung ke konten utama

START (resiko go publik di medsos)

(cek ig panggih: panggihpermono)

Dengan postingan ini semoga pagi-pagi saya tidak lagi jobless!!! START!

Fakta bahwa saya mempublikasikan tulisan ini berarti saya sadar dan mengharapkan seseorang membacanya. 

Tapi isi tulisan di blog saya malu-maluin, norak dan kampungan bagi diri saya sendiri apalagi buat orang lain. Saya tidak ingin banyak orang yang membaca tulisan saya di sini. Malu-maluin.

Saya selalu ingin untuk tidak menulis. Mengumbar hal yang bersifat pribadi dan membuka diri sama aja cari mati. Menulis di blog, nge-tweet, foto instagram bikin video di youtube, vine, snapchat dan segala aktivitas media sosial lain tentang diri kita tentu mengandung resiko bahaya. Berikut adalah resiko yang bisa terjadi ketika memutuskan go public lewat media sosial:

- Resiko Go public di medsos #1: Cyber Bullying
Apalagi untuk orang yang perasa dan hatinya rapuh kayak saya. Ouh... Bisa-bisa jadi tertekan dan mengambil tindakan ekstrim: maen sepeda BMX (gak paham...). 

-Resiko Go Publik di Medsos #2: Real Bullying
Diejek temen-temen sekelas karena masang status galau melulu, dibilang gak ada kerjaan atau disebut norak. Dari awalnya di-bully verbal meningkat jadi ke fisik. terus korbannya jadi tertekan dan akhirnya mengambil tindakan ekstrim: maen skate board (udah paham sekarang?).

-Resiko Go Publik di Medsos #3: 
Penilaian Orang Terhadap Kita Berkurang
Karena orang yang baru mengenal kita baca medsos kita mereka jadi tau semua kekurangan dan aib kita. Melamar pekerjaan ditolak, kenalan sama orang lain dicurigai, dijauhi teman-teman.

-Resiko Go Publik di Medsos #4: Salah Paham
Niatnya mau ngasih kode ke gebetan, tapi orang lain yang bukan target merasa dan akhirnya tercipta suasana yang tidak diinginkan (orangnya baper dan kita dituduh PHP). Okey maap itu cuma saya yang ke-GR-an karena khayalan saya sendiri. Tolong lupakan... Walaupun contohnya gak tepat tapi salah paham bisa terjadi.

-Resiko Go Publik di Medsos #5: Menyita Waktu Ngurusin Orang Lain
Jadi beban pikiran tersendiri harus menanggapi komenatar, pesan dan lain sebangsanya. bisa-bisa jadi tertekan dan akhirnya mengambil tindakan ekstrim... rasa vanilla (itu es krim!!!).



Walaupun dengan banyak resikonya, ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan sosmed seperti menjaga komunikasi dan hubungan, memberikan dampak pada lingkungan dan masih banyak lagi. Ada juga argumen yang bilang bahwa banyak yang menggunakan medsos tapi masih sehat wal afiat. Budaya ber-medsos sudah menjadi hal yang sangat wajar hingga tak masalah dilakukan. Bahkan saya mendukung orang-orang memanfaatkan medsos. Tapi saya bukan orang yang tepat. 


Saya tetap menulis karena ada satu orang yang saya ingin untuk baca tulisan di blog ini. Saya gak bisa kasih langsung ke orangnya.  Bagaikan pesan dalam botol yang saya lempar ke luasnya samudra, saya menulis di blog ini berharap dia akan membacanya. Anda membacanya... 

By the way.
Gak tau kenapa hari ini anak-anak hoki pada ngucapin selamat ulang tahun. padahal ultah saya bukan hari ini. tapi saya senang dan menghargai usahanya. ada satu pesan yang jleb di hati:

  
Ya! tujuan akhir adalah surga. Seperti pesan ini yang menggerakkan hati, saya berharap bisa menggerakkan hati Anda. Entah bagaimana. Jadi selamat ulang tahun. I wish heaven for you.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m