Langsung ke konten utama

setelah sekian lama, tidak berubah

Sudah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget gak nulis di sini. Padahal udah tua, tapi rasanya cerita yg dialami gak berubah dari postingan2 sebelumnya. Kok bisa ya? 
Setting tempatnya sama, orang-orangnya sama, alur ceritana juga sama, temanya juga sama.

Bangun telat, ke kantor tanpa mandi karena mandi di kantor (oh iya aku ngantor, tapi gak kerja beneran. nanti aku ceritain kapan-kapan). Beli pepaya, vitacimin sama ultra sari kacang ijo. Untung aja cuma 12.600, uang didompet ngepas. sempet panik tkut gak cukup. Di kantor cek laptp youtuban, mandi dan berencana ke kampus mo nemenin anak2 ngurs yudisium, sama ngecek yudisiumku jg sih. sarapan cuma pepaya indomaret enough for me.
keluar kantor jam 9 lebih, di worksho sebelah ada atasan saya, aduh sungkan... merasa bersalah nih. laporan tentang jasa paypal tapi beliau bilang belum ada dana segar jg buat pengeluaran. setelah akward moment saya pamit.
perjalanan hujan gerimis tipis minimalis. sempet takut juga soalnya gak punya jashujan.
Nyampe kampus ketemu Illa yang mau mubes katanya. Terus ketemu Cemong yang nunggu dosen, agak lama lukman dateng. doi haus beli minum aku ke gazebo dimana bangku yg aku pilih ada dua cewek belejar elpt. mereka aktif ngobrol g peduli aku, bagus lah. terus lukman ngeprint buat hardcover meninggalkan aku lama bingit sampe mati gaya. ngedengerin obrolan mereka yang tentang film dan bioskop. Sampe pasang headset pura2 dengerin lagu soalnya takut batre abis. Ngantuk banget posisi g enak buat tidur. sampe akhirnya gerimis pindah ke labkom liat ada mega. baru bentar Lukman dateng. Why! 
terus memutuskan mau ke sbak tanya soal skp, habis gitu solat, terus aku ke kamar mandi kebelet pipis.
Keluar kamar mandi ada perempuan duduk di bangku sebrang agak jauh yang familiar ngeliat aku. Dan betapa tidak siap mentalnya aku diliatin tepat setelah keluar kamar mandi. Aku yakin bajuku yang bagian depan bawah tidak tampil dengan rapih, masih didalem celana belum sempat aku keluarkan. aku juga gak begitu yakin karen diserang kepanikan. gak mungkin juga aku ngecek celana didepan perempan. Aku cuma bisa pasrah aja berharap gak ada bercak basah air yang nampak, atau lebih parah lagi resleting aku terbuka. Dan sekali lagi: aku gak bisa ngecek celanaku!!!! 
salahku juga sih... tai soalnya aku gak mengira bakal ada orang yang menyergapku seperti ini!
Agar ia tidak memperhatikan celanaku aku mengunci pandangannya melihatnya lekat-lekat, lalu berjalan menghampirinya langsung duduk disampingnya.

Namanya Revina, ia adek kelasku di kampus satu tahun yang ternyata juga adek kelasku satu SMA. kita kenal baik walo gak deket2 banget soalnya beda jurusan. Dan I'm relly really sorry about this, di saat itu aku lupa n gak tau namanya jadi sama sekali gak aku panggil namanya. Ya sempat terlintas nama Revina tapi aku gak yaki. Maafkan aku soalnya lama gak ketemu sih.

Rupanya Revina manggil aku tapi aku keburu masuk kamar mandi.
Aku ditanyain kenapa ke kampus aku bilang belum lulus tapi dia gak percaya karena katanya pernah liat aku lulus. Inikah yang disebut Wisuda gaib?
ngobrol lama.... yang intinya ketidakpercayaannya bahwa aku belum luls. Ternyata dia kehilangan ijazah terus disuruh keatas nemuin mas Udin. Dia gak tau wajahnya jadi aku bantu anterin. Aku ke lukman yang nungguin di sisi lain lorong duduk di tempat berpunggungan dari kami. lukman duluan ke kantin.
Aku jg gak tau Mas Udin dimana. aku mau masuk ke ruang dsi tapi gak ngeliat beliau. Udah dipintu ngebuka sedikit tapi balik lagi. Takut. Kita berdiri gitu aja ngobrol gak jelas tentang dimanakah gerangan mas udin berada. Sungguh aku tidak keren sama sekali. Kedua kalinya ke ruang dsi terus mundu lagi. sebaiknya memang ke ruang dekan. Dan siapa yang tau Mas Udin ada di tempat resepsionis dekan.
Gitu deh cerita panjang lebar. Butuh surat hilang kepolisian, surat keterangan benar2 ilang bermatrai, bayar ke rektor 100 ribu, dll 
terus kita turun tangga bareng. Ternyata kalo dibuatkan nanti ijazah yang lama hangus. Jadi Revina titil mo nyari dulu lagi aja.

Turun di tangga liat Mega n pacarnya (tunangannya) lewat. Beberapa langkah kemudian Mega manggil aku "mas!" dengan senyumya dan sampai nolehkebelakang. ak jawab "iya mega". kayaknya kalo pacarnya lebih agresif aku digebukn deh. Terus aku memandang mega n pacarnya bergantian tanda niatku tidak buruk.

Aku tau ini bakal terdengar norak, kampungan, dangkal dan kekanak-kanakan tapi aku jalan berdua dengan revina, terus disapa mega serasa diperebutkan dua wanita dan itu rasanya luar biasa. James bond banget. Tidak ada maksud melecehkan, merendahkan atau sok-sokan dan gak ada hubungannya dengan pribadi revina atau mega, tapi yah kesan dan nuansa yang ditimbulkan dari situasi itu.

terus ke lukman mo ke mami tapi tutup jadi ke ning tata. aku dibayarin lukman. padahal uang aku emang kurang. 9000 cuma ada 7000 di dompet. ngobrol tentang industri komik. di kantin itu ada illa lewat aku sapa. Cukup memuaskan ada lukman yang menyaksikan aku yang sudah seharusnya lama pergi dari kampus ini masih banyak kenalan (definisikan banyak...) perempuan semua lagi. reputasiku selama ini sebagai don juan disaksikan (R yang ngasih aku julukan don juan).

terus ke labkom input krs, kepotokopian, ke sbak udah ditutup jebdelanya. akhirnya pulang.

di lorong mau ke parkiran itu ngobrol: Ak mau sombong Man! bayak yang nyapa aku. terus kata lukman aku ini kayak tokoh utama anime. Yah aku juga kebayang kayak tokoh utama anime turaburu. menyenangkan sekali. terimakasih Lukman sudah make my day. 

Pulang gelap bgt. setelah muter sekali ke sekolah liat anak2 tapi cuma dikit yg latian. muter sekali lagi buat ke sidoarjo tapi keknya mo ujan. muter lagi. 

mo beli makan bingung. akhirnya ke indomaret beli roti pizza.

dikantor workout dikit 3 set.

ini jam 23:01 baru selese

nemu fbnya cot

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m