Langsung ke konten utama

victory is mine


 

11:00

VICTORY IS MINE!!!

Muehehehehe

Setelah bertarung mati-matian dengan keraguan, bergulat dengan rasa takut. Aku ditikam “what if”, ditampar “how about”, dilemparkan “its a bad idea”. Sempat dikalahkan logika dan dijatuhkan kewarasan. Ya.. sempat! Tapi aku bangkit lagi, walo berdarah-darah dan berpeluh luruh aku berdiri dengan gagah berani. Hingga pada akhirnya...

Tapi kita ngomongin pertarungan apa sih ini?

Aku berhasi kenalan sama cewe!!! Dua lagi! Dan salah satunya cewe senyum manis cerah ceria!!

Gimana ceritanya? Gini ceritanya:

Tadi pagi abis nge-posting tulisan di sini, nunggu ujian sistem pendukung keputusan sambil baca go ahead. Jam 9 ka ruang 323. Masi sepi tapi udah ada bu may yang lagi dinas jaga uas. Anak2 banyak yang belum dateng. Dimulai jam 9-10 tapi banyak yang pada telat. Kiki gak ngprint krs. Malah ada yang dateng jam 9.30.  ada 4 soal. Perbedaan sim n spk. Pengertian sistem pakar, karakteristik saling terkait dan manajemen pemodelan. Mengarang bebas deh.

Abis itu ke labkom, rame n crowded gitu. Aku melihat doi, doi melihat aku. Aku asumsikan doi melihatku dengan  jijik. Trus pegi deh, aku tetap berdiri mengharapkan keajaiban doi kembali lagi. Ya.. watching you is the only drug i need. Agak lama bediri disana tapi akhirnya nyadar berdiri di tengah jalan pasti ngehalangin orang. akhirnya seperti biasa: uring-uringan tanpa tujuan. Doi liwat didepanku, gak lama balik lagi ke tempat asal. Agak lama aku mutusin beranjak juga. Eh kebetulan itu datang. Waktu noleh ke kanan, doi juga jalan ke arahku. Uuugh. Trus.. jarak kita sangat dekat. Aku punya perasaan, wajahnya jadi gimana gitu kalo ada aku, ill feel kali ya.

Doi ama temennya duduk di korsi. Aku berdiri agak jaoh dari mereka. Ngobrol ama febri dkk. Sebisa mungkin aku ingin berada di di jangkauan pengelihatannya, sehingga doi bisa ngeliat aku. Kenapa begitu? Biar doi terbiasa ama aku. Logikanya sama kayak kita mo deketin anak kecii ato kucing ato kelinci. Jangan langsung dideketin ato dipegang, nti takut.

Makanya aku bertahan di sana. Walo anak-anak pegi ke kantin, aku sendirian disana. Kayak anak ilang dong? Iya! Untung bibing dateng nanyain XOR. Abis gitu ke gajebo, masih watching from the distance. Lamaa gitu, trus bibing mo nanya lagi, kesempatan, aku samperin. Abis gitu ada banyak orang disekitarku. Aku bener2 kayak anak ilang gitu. Trus rombongan sapi pergi. Aku lihat mereka berdua begitu vulnerable, sasaran empuk untuk diajak kenalan. Tapi harga diriku belakangan ini muncul kembali (berarti sebelum-sebelumnya?). Terjadi perang batin  luar biasa dalam benakku. Lama gitu berkelahi dengan diri sendiri.

Aku gak bisa.

 Lakukan saja!

Tapi malu

Selama ini kamu kan gak punya malu

Gimana kalo tergagap-gagap

Lebih baik daripada diam saja dan jadi pengecut

Mana bisa.. gak mungkin...

Ayolah, lakukan saja, buat kesalahan, nikmati penderitaan.

ketika aku hampir menang dari logika, kesadaran dan kewarasan, kakiku lemess, tubuhku merinding, ya ampuuun

tapi aku bulatkan tekad, gak peduli sekitar, melangkah dengan mantap!!! (matiiii akuuuuu) 1 metar di didepan mereka, keduanya melihat aku dengan heran. Aku coba mulai bicara “kalian ****(jurusan) tahun *** ya? Aku si 2010. ” “iya ada apa ya mas?” “aku faisal” “iya ada apa mas?” “gak apa-apa, mau kenalan aja” tentu saja situasinya lebih awkward. Salah satu menyambut positip,senyum dan menyodorkan tangan. Tapi aku nggak, trus dia mundur lagi tangannya trus aku sadar n nyodorkan tangan salaman deh, trus salaman ama doi.. awawawaaww.

Aku duduk di sebelah mereka dengan awkward. “ada apa mas”  ada selang beberapa detik.  Suasananya bener2 awkwar, aku degdegan luarbiasa. Trus aku harus memecah es ini, aku bilang “sebenernya aku punya program 1 hari 1 kenalan” “ooooh!!!” mereka meng-oh dengan antusias, mungkin sadar biar g awkward juga. Aku merasa dihargai. “buat apa mas?” “gak buat apa-apa sih, aku Cuma ingin menantang diri sendiri” “wah bisa ditiru itu” “hahaha, tapi lebih susah dilakukan loo.” “ya gak papa mas selama untuk kebaikan” “iya juga sih, tapi susah lo”. “masnya yang suka kelihatan sama *** ya? ” “iya itu aku”.  “aku liat kamu main badminton waktu dekan cup lo. Mainmu bagus ikut club?” “nggak kok, Cuma suka aja dari smp. Ayah juga ngajarin” “ooh”. Trus galang dateng nyari kuncinya ilang. Aku ngeliat doi, tak tampak senyum yang aku nantikan, bahkan tak terucap sepatah kata pun. Akhirnya “yaudah makasih ya, aku pamit undur diri, maaf udah gak jelas. Ggitu aja mas? Ngapain mas ini” aku impersonate, langsung ngacir, aku denger “makasi”.

Trus masup, k gajebo, nulis.

Aku emang menang dari ketakutan, tapi pialaku hanya rasa malu, dan hal-hal buruk lainnya  

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m