Langsung ke konten utama

Latihan Perdana 14


09-08-14

Ini latihan pertama ekskul hoki! dan ada banyak anak baru yang ikut!!!

Ada sekitar 20 anggota baru. ada ceweknya juga!

Anak lama sekitar 10.

Meriah sekali hari ini. diawali dengan perkenalan yang menyenangkan. Kita latihan dengan penuh suka cita. Wah seru banget pokoknya. Tapi ternyata ekskul hoki lebih normal dari dugaanku. Tekniknya memang agak susah, tapi suasananya biasa-biasa aja. Kita gak latihan dengan keras banget kayak militer, tapi juga gak santai banget kayak di pantai. Seniornya juga gak galak. Malah aku ngerasa senior menjaga jarak sama kita. Sungkan gitu kali ya.

Seriusan, main hoki ternyata gak susah-susah amat. Tapi juga gak gampang. Tapi kita pasti bisa! Mungkin... huhuhu... dari tadi passing salah terus... T_T

Kita punya dua pelatih. Mas Fajar sama Mas Jojo.

Seniornya juga banyak, bahkan ada yang udah lulus masih ikutan latihan. Rasanya aku gak bisa bersaing ama yang lain. huhuhu. Apa aku keluar dari hoki aja ya... rasanya gak ada kesempatan...

Dan latihanpun berakhir. Setelah lebih dari dua jam...

Kita disuruh kumpul di depan GOR. mau briefing. Mungkin pelatih ingin menyampaikan arahan. Kita semua duduk membentuk setengah lingkaran. Ada senior yang maju jadi MC kayak buka acara formal gitu. Terus mempersilahkan as jojo maju.

Mas jojo berdiri di depan kami lalu membahas soal teknik hoki.

Sejauh ini... aku rasa ekskul ini ekskul yang benar-benar normal. Orang yang belum tau memang pasti merasa asing dan aneh dengan hoki. tapi setelah aku ikut latihan... biasa aja gak ada yang terlalu luar biasa.

Setelah selesai. Kakak MC maju lagi. Terus mempersilahkan seseorang maju. beliau maju. Siapa namanya? Gak kedengeran. Drobay?

Orangnya tinggi, kurus, item, rambutnya berantakan, agak nyeremin tapi ekspresinya menunjukkan keramahan. Aku gak yakin dengan umurnya, walaupun tua, tapi kelihatannya gak setua itu. Beliau berdiri di depan kami sambil membawa stick hoki. lalu memanggil seseorang diantara kami.

“Gas! Minta bola! Lempar aja.”

Salah seorang kakak kelas yang memang dekat dengan kantung berisi bola hoki menggelindingkan bola ke arah orang yang berdiri di depan kami ini. bola yang sedang menggelinding diungkit dengan ujung stick. Bola diangkat dan dan ditahan agar tidak jatuh. Stick memang berbentuk pipih dan lebarnya seukuran dengan bola. Tapi menyeimbangkannya seperti itu pasti sulit.

Kami berdecak kagum dengan aksinya. Tapi kami langsung dikejutkan dengan aksi yang lebih luar biasa. Beliau melempar bola ke udara. BESERTA STICKNYA! Stick itu berputar di udara lalu tangan kanan menangkap stick sementara tangan kiri menangkap bola. Kami semua terpesona.

Bukan cuma itu! beliau dengan gaya jagoan menyandang stick di pundaknya. Menundukkan wajahnya sambil terpejam lalu seketika itu berteriak. Sumpah berteriak: WOWOWOWOWOWO!!!

Hampir seperti orang marah, tapi kami langsung sadar kalau itu cara beliau pamer. Ada satu detik keheningan karena kami terpukau. Yah sebenernya antara terpukau, bingung dan ada sedikit.. sedikit loh, ada pikiran: bodoh sekali ’ -___-

Lalu beliau memandang dengan tatapan tajam namun tetap terlihat bersahabat. Lalu beliau mulai berbicara lantang. Sumpah kayak adegan film. Aku sempet clingak-clinguk kali aja ada kamera dan kru film.

“Ekskul hoki sudah enam tahun berdiri! Salah satu anggota pertamanya berdiri di depan kalian untuk memperkenalkan diri. motonya adalah do the impossible, see the invinsible, break the unbreakable. Orang yang taat, sehat, kuat, smart, bersahabat dan enak dilihat,” anak-anak berdecak kagum lagi. “Dulu aku memang anggota SHC, tapi sekarang aku leader AHC yang on fire. Panggil aku Bro Fay!!!”

Sumpah aku terkesima.

Bro Fay... aku yakin tadi beberapa kakak kelas juga memanggilnya begitu. Mungkin bro adalah pengganti kakak atau mas.

Tapi tiba-tiba Bro Fay menjauh sambil berjongkok membelakangi kami. Entah kenapa beliau begitu. Tapi mungkin karena malu yang luar biasa. Aku pasti gak akan berani berbuat kayak gitu di depan orang banyak. Kalo ini film hal kayak berbicara lantang dengan penuh semangat gitu bisa terjadi. Tapi ini kan dunia nyata, orang normal gak bakal melakukan itu.

Lalu beberapa saat kemudian Bro Fay kembali berdiri di depan kami. Diluar dugaan, wajahnya tampak senang. Kok bisa.

“Wah hebat banget ya barusan aku. ”

Ternyata Bro Fay malah muji diri sendiri!!!

Bro Fay memang luar biasa... luar biasa hebat? Ah... gimana ya... pokoknya luar biasa aja.

Mungkin ekskul hoki memang ekskul yang luar biasa... dan mungkin juga kehidupan SMA-ku bakal jadi luar biasa...



Waah gimana nih?!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m