Langsung ke konten utama

AKAL-AKAL BULUS




06-09-14

            Priiiit!
            Peluit tanda berakhirnya permainan berbunyi. tim yang sedang bermain  berjalan keluar lapangan. tim lain yang akan berganti segera masuk lapangan. lalu dimulailah pertandingan selanjutnya.

            Caca, Yuvina dan Awe sedang di luar mengambil minum dari galon. Habis main pasti haus berat. Oh iya, hari ini dress code baju warna biru. Caca paling seneng karena bisa pake jersey chelsea kebanggaannya.

            Disaat itulah, waktu ketiga anak ini duduk melingkari galon Bro Fay muncul. Sosoknya yang jangkung kurus berjalan penuh keceriaan. Rambutnya berantakan, wajah yang biasanya item dekil agak segar, pasti habis mandi. Pake jaket, kaos item, celana jeans dan croc KW.

            “Bro Fay!!” ketiga anak itu menyambut beliau dengan sukacita.

            Bro Fay juga menerima sambutan mereka. Tapi kemudian wajah Bro Fay jadi kayak merasa bersalah dan berbicara kepada Caca. “Ca maaf ya. Aku sama Bagas minta maaf.”

            Caca wajahnya  bingung gitu, “Soal apa Bro?”
            “Ah kamu pasti ngerti.”

            Sumpah caca gak ngerti. Kita juga jadi gak ngerti. Tapi selidik punya selidik, kira-kira ada hubungannya dengan akal-akal bulus Bro Fay yang berniat menjadikan SHC saingannya JKT48. Jadi SHC48?!!!  Apa maksudnya?!!! Kita disuruh nyanyi and nari-nari gitu? Huhuhu... kita kan masih punya harga diri.
Kata Bro Fay sih gak senorak itu. terus gimana? Pasti ini akal-akal bulus Bro Fay.

Pada penasaran kan kenapa Bro Fay minta maap (dan bawa-bawa Bagas). Semua ini bermula beberapa minggu lalu...


Tau Bagas kan? Itu loh yang agak cadel. Kalo ngomong r jadi rhhr...

Bagas ini dari dulu emang suka ngetweet kata-kata motivasi, filosofis dan kadang kritis. Saingannya Mario Teguh lah. Dan di kelas XI ini Bagas bertekad menjadikan semua ilmu dan motivasinya menjadi tindakan nyata. Bagas bakal melakukan hal hebat dengan semangat muda sebelum semuanya menjadi masa lalu.

Nah Bagas yang lagi on fire kayak gitu disadari oleh Bro Fay. Terus Bro Fay menceritakan akal-akal bulusnya. Akal-akal bulus Bro Fay butuh manajer yang bertugas mengelola SDM, event, dll. Bagas yang ditawarin kayak gitu awalnya enggan. “Manager itu gak pernah dikenal, liat aja JKT48, membernya terkenal tapi manajernya gak ada yang tau.” Terus kata Bro Fay, “Itulah hebatnya! Sebelumnya para member itu bukan siapa-siapa, tapi manajer yang membuat semuanya mungkin!”

Tapi Bagas tetep enggan karena proyek-nya sendiri banyak. Nah Sabtu berikutnya bagas “agak” mau. “Bro, menurut ramalan bintang, leo cocok jadi manajer...”

Bagaaas!!! Kamu percaya banget ama ramalan bintang??!!!!!

Tapi Bro Fay gak memberi tugas pada Bagas karena dia belum seratus persen yakin.
Nah baru sabtu kemarin Bagas yang kesal karena gak dikasih tugas bilang ke Bro Fay, “Aku udah seratus persen yakin jadi manajer, Bro!!!”

Terus Bro Fay tersenyum licik, huehehehe, “Ini tugas pertamamu! Kita bakal bikin SHC terkenal! Salah satu caranya kita bikin video untuk you tube. Acara semacam talk show dengan pembawa acara Yuvina dan Caca. Yuvina udah mau, tinggal Caca yang belum mau. Tadi aku udah ajak Caca tapi dia gak mau. Tugasmu meyakinkan Caca biar mau proyek kita. Mungkin agak susah soalnya tadi Caca keliatan bener-bener gak mau. Aku juga udah janji ke Caca gak akan minta dia tampil di you tube lagi. Makanya kamu yang bakal minta Caca ikut.”

Bagas setuju. “Ini, bawa naskah acaranya,” kata Bro Fay. Bagas baca sepintas... Yah pantesan aja gak mau, naskahnya norak dan malu-maluin. Tapi bukan karena itu Caca menolak... Bayangin aja! Musti muncul di youtube!!!! Diliat banyak orang?!!! mending enggak deh.

Nah hari Rabu kemarin di sekolah, Bagas menghampiri Caca. Perasaan Caca udah gak enak gitu. Bagas bilang, “Ca, kamu udah dibilangin Bro Fay kan? Soal youtube.”
Caca wajahnya ketakutan gitu: I-Iya udah...
Bagas: Gimana? Bisa ?
Caca: um... kalo ada waktu ya...

            Dan setelah kejadian ini Caca selalu paranoid kalo ketemu Bagas. Biasanya Caca nyapa Bagas kalo ketemu. Sekarang kalo berpapasan Caca bahkan gak ngeliat ke arah Bagas. Pernah mereka sebelahan waktu pramuka... Caca bahkan gak ngelirik ke arah Bagas. Dalam hati Bagas nangis: Masa gara-gara hal kayak gini kita gak temenan lagi. Huhuhu...

            Akhirnya Bagas SMS Bro Fay: tolong dibantu, dia seperti ketakutan aku ajak ngomong -_-

            Bro Fay juga gak bisa apa-apa. Itulah sebabnya barusan Bro Fay minta maaf ke Caca.



            Nah saat ini, Caca duduk di tribun sambil baca print-an isi blog ini dan Bro Fay menghampiri.
Bro Fay: kamu belum baca yang ini Ca? (Caca emang udah tau tentang blog ini dan udah baca postingan yang lama-lama.)
Caca: Belum Bro.
Bro Fay: ada yang tentang kamu loh Ca, ini yang judulnya “Caca Pulang Cepat”. Oh iya Ca, aku bukan orang yang gampang menyerah. Kasih aku kesempatan sekali lagi, dua menit untuk minta kamu tampil di youtube. Kalo kamu tetep gak mau aku gak akan minta kamu lagi. Sekarang kamu baca dulu, aku ke anak-anak. Nanti aku balik lagi.

            Bro Fay bener-bener meninggalkan Caca sendirian.

 Agak lama baru Bro Fay balik lagi dan duduk di sebelah Caca. “Gimana Ca isi blognya?”

Caca: bagus Bro, apalagi yang waktu bagian aku. Persis banget.

Bro Fay: Iya, menurut aku tulisan di blog ini juga bagus. Eh tapi beneran Ca kamu harus cepet-cepet pulang?

Caca: Iya Bro soalnya kan bikin orang lain repot. Awalnya sempet gak enak juga soalnya kan orang lain juga punya kesibukan. Memang masih harus belajar Bro biar menghargai orang lain.

Bro Fay: Iya betul itu. tapi orang tua gak ngelarang atau merasa keberatan Caca ikut hoki?

Caca: enggak sih Bro. Setuju-setuju aja tapi ya itu, harus ngerti perasaan orang lain juga.

Bro Fay: bagus deh kalo gitu. Eh, tapi kamu gak apa-apa ceritamu diposting di blog?

Caca: Gak apa-apa Bro. Soalnya juga kejadiannya persis kayak gitu.

Bro Fay: Coba bayangin Ca, cerita di blog ini kan bagus. Dan menurutku berpotensi untuk dibukukan. Tapi ceritanya harus bagus. Menurutku kalian masih bisa melakukan hal luar biasa biar ceritanya makin menarik. Karakter kalian kan udah kuat. Ada Yuvina, Caca dan tokoh-tokoh ajaib lainnya. Kamu tau raditya dika? Awalnya dia kan dari buku kambing jantan. Nah buku kambing jantan itu kan blog yang dibukukan. Tapi biar jadi buku yang laris harus terkenal juga kan. Buku yang berdasarkan kisah nyata dan tokoh asli pasti punya kelebihan. Kalian mempromosikan diri dan blog ini biar terkenal. Salah satu caranya dengan buat video di youtube.

            Tapi Caca gak bereaksi. Caca ngeliat ke lapangan yang emang lagi seru-serunya.

Bro Fay: Sebenernya hoki itu seru banget kan. Aku pingin lebih banyak orang yang tau tentang hoki. caranya dengan membuat blog ini terkenal. Kalo blog ini terkenal juga pasti dilihat banyak orang. kita bisa minta sponsor untuk tim kita. Uangnya buat beli jersey. Nanti nama produk sponsor dicetak di jersey dan difoto trus dipasang di blog atau twitter. Kita juga butuh uang untuk ganti stick yang udah gak layak pakai semua itu.

Dengan kalian mempromosikan blog ini itu sebenarnya kan jasa marketing. Nanti kalian minta persenan dari penjualan buku kalo udah terbit. Cara mempromosikan blog ini dengan ngetweet soal blog ini, you tube juga salah satunya.

            Caca masih gak bereaksi. Hmm... jadi ini akal bulus yang sebenarnya... sungguh... bulus...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m