Langsung ke konten utama

Piket




 O6-09-14


Tau piket kan?

Itu loh yang dikirim sama JNE ato tiki.
ITU PAKET!

Bahasa inggrisnya kantong...
ITU POCKET!

Payah banget yah mainan plesetannya. Biasanya yang jago main plesetan itu Mas Lana. Beliau orangnya kocak banget deh. Gayanya cool tapi kalo ngomong ngaco. Gak cocok banget. tapi itu yang bikin lucu. Senjata andalannya plesetan, sok kaya ama “lebih parah”.

Kayak waktu ditanya tadi berangkat latihan naik apa. Ada yang mau nebeng soalnya. Mas Lana jawab: naik helikopter. Berlebihan banget gak sih! Terus waktu ditanya liburan kemana, jawabannya: pulau pribadi!

            “lebih parah” contohnya waktu ngobrol masalah waktu latihan. Latihan kan jam 10 tapi banyak yang telat, gimana kalo anak-anak disuruh dateng jam 9. Bro Fay yang selalu semangat tapi tidak pada tempatnya mengusulkan dateng jam 7 aja. Mas Lana: jangan lah Bro, kepagian. Bro Fay: terus jam berapa? Mas Lana: jam 4 subuh...

            Ato kayak beberapa bulan lalu setelah latihan. Biasa kan kumpul-kumpul kongko-kongko cangkruk-cangkruk. Mas Lana BBM-an trus gak sengaja kebaca isi pesannya: tadi kenapa pulang duluan (gak tau siapa sih, tapi dicurigai adalah Caca. Sst!!!)

Bro Fay yang liat itu langsung ngegodain Mas Lana: Cieeee.... siapa Lan?
Mas Lana wajahnya tegang gitu.
Bro Fay: jangan-jangan... (makin tegang) jangan jangan Labaik! (GUBRAKK) (Labaik tadi emang pulang duluan sih)
Mas Lana: Bukan Bro... (wajahnya serius gitu)
                   ...Steven. (GUBRAKK) (ini baru lebih parah. Gak ada cowok lain apa!)

            Dan pembicaraan ngelantur kita sudah terlalu jauh. Lagian kenapa yang diceritain golongan tua semua: Bro Fay dan Mas Lana. Mari kita kembali lagi ke topik utama: piket.

            Piket bertugas menyiapkan sarana prasarana latihan semacem stick, bola, cone, rompi. Repot banget pokoknya. Sumpah, serasa jadi babu. Semua musti di itung dan diberesin lagi. Nyuci rompi paling ribet, biasanya gak ada yang mau. Paling bahaya kalo bola ilang. Labaik pernah tuh kejadian. Waktu piket bola ilang satu jadi tinggal 16. Awalnya mau diganti dengan beli bola baru, eh tapi Sabtu depan udah balik jadi 17!!! ajaib...

            Biasanya piket terdiri dari 3 orang yang dipilih secara acak di latihan sebelumnya. tapi cara ini kurang efektif. Karena giliran jadi gak rata. Pusing juga kalo lupa siapa yang piket. Biasanya yang paling menderita dan merana Hadi sebagai sie perlengkapan. Sambil berlinang air mata membereskan stick sendiri.

            Makanya hari ini setelah latihan Hadi membagi seluruh anggota menjadi 4 kelompok yang bergantian piket. Tenang saja Hadi, kita bakal membantu diri kau.

            Oh iya, latihannya tadi lama game-nya. Asik juga.

            Oh iya, ada anak kecil yang seliweran di lapangan. dia adalah Eko! Anak kelas satu ajaib yang memiliki bakat hoki alami jadi cepet bisa. Ngegolin berkali-kali pula! Hebat!

            Mas Fajar ga bisa dateng. Mas Jojo cuma sebentar. Kalo Bro Fay? Seperti biasa datang telat gitu.

Blog!
            Bro Fay bawa sesuatu loh. Bawa kertas hasil print-an. Dan tau apa yang di print? Isi dari blog ini!!! gak semuanya sih cuma beberapa.

            Soalnya anak-anak kelas satu banyak yang gak tau blog ini. huhuhu... padahal aku udah susah-susah nulis.

            Bro Fay menunjukkan kertas itu ke beberapa member cewek yang kelas satu yang duduk di tribun pojok bagian selatan. Kayak Sinde, Ummi, Ila, Dinkur, Jimi dkk. Terus Bro Fay cerita tentang blog ini. Dan para member diminta untuk mengunjungi blog ini. Mereka juga dipersilahkan untuk menulis di blog ini. nanti user name dan passwordnya dikasih. Soalnya memang tulisan di blog ini gak harus satu orang yang ngisi. Dulu Bro Fay sama Mbak Wiendy juga pernah ngisi.

            Tapi kemudian para member mendapat giliran game. Bro Fay juga pergi ke anak-anak lain jadi tribunnya kosong. Tapi kertas print isi blog ini masih tergeletak tak berdaya di tribun.

            Bro Fay lagi ngobrol sama anak-anak, sama Lovina, Awe dan Mas Eko (Mas Eko sama Eko beda loh). Sementara itu Caca yang gak lagi game berjalan ke arah tribun pojok. Caca duduk dan memungut seonggok kertas sederhana itu. Caca membacanya.

            Bro Fay yang melihat Caca. Sambil tersenyum mencurigakan Bro Fay bilang, “Chance”. Lalu Bro Fay menghampiri Caca di tribun sana.

            Apakah yang akan terjadi? Kenapa Bro Fay tersenyum mencurigakan? Kenapa blog ini gak terkenal? Kenapa labaik mabok saos? Kenapa burung bisa terbang? Kenapa ikan bisa berenang?
            Saksikan di postingan selanjutnya yang berjudul: Akal-Akal Bulus Bro Fay.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m