Langsung ke konten utama

latihan pilates


27-10-14
Senin.

Sumpah senin ini latihan di GOR rame banget. apalagi yang member cewek. Yang cowok 8 orang, yang cewek 10 orang!

Hari senin sebenarnya GOR dipake sama puslatcab voli. Tapi mereka datang biasanya jam 4 sore. Karena lapangan kosong sebelum mereka datang, kita bisa pakai lapangan dari sepulang sekolah –jam tiga kurang lima belas menit.

Memang cuma bisa latihan sebentar, tapi itu cukup kok.

Seperti biasa anak-anak belum bisa mendisiplinkan dirinya sendiri dengan baik. Masih belum sadar akan waktu latihan yang berharga. Masih perlu diingatkan untuk segera latihan. Anak-anak masih duduk-duduk , masih ada yang belum ganti baju, dan yang paling parah belum ganti CD dari seminggu yang lalu (soalnya lagunya enak... CD lagu bukan CD celana dalam!!!).

Saat anak-anak masih bingung sendiri di tribun, Bro Fay memanggil anak-anak. “Kiuw-kiuw!” terdengar panggilan khas Bro Fay untuk berkumpul.

Setelah anak-anak berkumpul Bro Fay memandang wajah anak-anak satu persatu dengan serius. “Aku cuma mau kasih tau satu hal ke kalian.”

“Apa Bro?”

“Bajuku keren ya?” kata Bro Fay yang berubah dari serius jadi cengengesan. Bro Fay memang memakai kemeja lengan panjang abu-abu rapih dengan celana jins ketat dan sepatu. “Karena kalian sudah berkumpul, saya persilahkan Mas Indra untuk memimpin latihan.”

“Tapi program latihan cewek sama cowok beda Bro. Yang cewek program latihannya ada di Mas Lana, yang cowok Mas Indra,” kata Putri.

“Oke kalo gitu yang cewek ikut Lana, yang cowok ikut Indra.”

Setelah Jogging tim cewek dan cowok latihan masing-masing. Tim cowok latihan kelincahan. Melakukan berbagai variasi gerakan kelincahan kaki. Di sisi lain lapangan member cewek melakukan berbagai variasi planc. Sekilas para member seperti disuruh melakukan pose-pose yang memalukan. gak jarang mereka protes ke Mas Lana. Tim cowok yang membelakangi mereka juga jadi penasaran ingin noleh tapi setengah mati ditahan.


Di akhir sesi latihan, Mas Lana meminta para member merangkak di sepanjang lapangan. Mereka tiarap, tengkurap di lapangan lalu dengan tangan maju sambil menyeret bagian badan lainnya. Kita yang kebanyakan pake baju merah, tapi kasian Sinde dan Farah yang kebetulan pake baju putih. Jadi kotor semua dan kayaknya susah ilangnya.

Setelah selesai semua program latihan, anak-anak pun diperbolehkan istirahat. Bukan hanya anak cowok, para member cewek juga menyerbu akua Galon yang setiap latihan memang disediakan oleh piket.

Wajar kalo kita beringas mencari air pelepas dahaga, soalnya walau latihannya cuma sebentar tapi rasanya capek banget. Selain itu agak sedih juga, padahal latihan di dalam GOR tapi gak latihan pake stick. Yang paling sebel, kita para member cewek yang polos dan lugu ini disuruh berpose memalukan kayak gitu. Huhuhu.

Kemudian Bro Fay memanggil para member cewek untuk berkumpul. Kedelapan member berdiri melingkar di samping GOR dan menghadap Bro Fay. Pada saat itulah Caca mengusulkan sesuatu pada Bro Fay.

“Bro, ayo kita teriak lagi kayak dulu habis latihan,” kata Caca.

Bro Fay tampak bingung sebentar dan berusaha mengingat-ingat. Tapi Bro Fay langsung tau apa yang Caca Maksud.

Bro Fay memandang mata para member bergantian lalu menjelaskan apa yang akan dilakukan. “Bagi yang mau mengungkapkan sesuatu, silahkan diteriakkan sekencang-kencangnya. Setelah itu yang lain ikut teriak HAAAA! Gitu ya.”

“Gini contohnya.” Bro Fay menarik nafas dalam-dalam bersiap untuk teriak. Lalu dengan seluruh tenaga Bro Fay teriak sekencang-kencangnya, “HARI INI LATIHANNYA CAPEK BANGET!!!”

Anak-anak yang terbawa suasana menyambung teriakan Bro Fay, “HAAAAAAAAAA!!!!!!!”
Bro Fay melanjutkan teriakannya, “KENAPA GAK ADA GAME?!!!”

“HAAAAAAA!!!”

“PADAHAL PINGIN MAINN!!!!”

“HAAAAAA!!!”

“Kalian ada yang mau diteriakkan?” Bro Fay memberi kesempatan kepada para member.
Tapi Para member kelihatan enggan.

“Yaudah aku lagi ya?” Bro Fay menarik nafas panjang lalu sekuat-kuatnya berteriak, “KENAPA LATIHANNYA ANEH BANGET!!!”

“HAAAAAAA!!!”

“MAS LANA KURANG AJAR!!!”

“HAAAAAAA!!!”

“KITA DISURU BERPOSE MALU-MALUIN!!!”

“HAAAAAAA!!!”

Bro Fay berhenti sejenak dan memandang wajah anak-anak yang terlihat puas dan lega setelah berteriak sekencang-kencangnya. Teriak seperti ini bisa jadi terapi yang baik untuk menghilangkan stress.

Bro Fay yang melihat anak-anak masih ingin berteriak meneruskan teriakannya, “KITA NGEPEL GOR PAKE BAJU!!!”

“HAAAAAA!!!!”

“KASIAN YANG PAKE BAJU PUTIH!!!!”

“HAAAAAAA!!!”

“GAK TAU APA KALO BAJU PUTIH SUSAH NYUCINYA!!!!”

“HAAAAAAA!!!”

“POKOKNYA MAS LANA NYEBELIN BANGET!!!”

“HAAAAAAA!!!”

Bro Fay mulai kehabisan bahan teriakan dan jadi agak ngelantur. Saat itulah Putri memanggil Bro Fay, “Bro, Mas lana...”

“Mau teriak soal Mas Lana yang kurang ajar itu?”

“Bukan Bro, itu...” Putri menunjuk ke belakang Bro Fay.

Bro Fay menoleh. Ternyata Mas Lana tepat di belakang Bro Fay. Bro Fay langsung teriak kaget , “HAAAAAAA!!!”


Biasanya kalo ngomongin orang dibelakangnya dan bisik-bisik, ini malah di depannya dan teriak-teriak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m