Langsung ke konten utama

Anak SMA!


09-08-14

Masa SMA adalah masa-masa paling seru dalam hidup kita! Mulai agak lepas dari pengawasan orang tua; teman sebaya yang sama gilanya; luapan hormon yang bikin tubuh ini tak terkendali (jerawat dan bau badan. Nyanyi: dulu tubuhku, tak begini, kini popok tak cukup lagi), hawa cinta yang pekat di udara.

Masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Cukup tua untuk memutuskan semuanya sendiri dan cukup muda untuk dimaklumi jika melakukan kesalahan atau kenakalan. Masa yang sempurna untuk jiwa yang membara, penuh semangat dan haus petualangan!

Back ground music: fascination by alphabeat.

Ini adalah awal tahun ajaran baru. setelah minggu kemarin ikut LOS, akhirnya kita resmi jadi murid SMA! Wah keren ya! Pake baju putih abu-abu. Wuih, bakal jadi gimana ya tiga tahun di sekolah ini? pelajaran di sekolah cukup menyenangkan. Guru-guru juga menyambut dengan baik. Kita disuruh perkenalan gitu. Kayak anak PAUD aja... tapi seru kok, biar bisa kenal temen sekelas.

Di sekolah yang seru lagi adalah ekskul! Aku harus ikut ekskul biar gaul!!! Banyak banget ekskul di sekolah ini. Di hari-hari awal SMA ini, para kakak kelas dari tiap ekskul biasanya masuk ke kelas X dan memberi pengumuman. Biasanya dua atau beberapa senior masuk, ngomong ke guru yang lagi ngajar trus berdiri di depan kelas sambil bawa buku gede. Aku penasaran sebenarnya itu buku apa. Terus salah satu sambil baca buku itu memberi pengumuman: Sehubungan dengan tahun ajaran baru, ekskul .... membuka pendaftaran anggota dst... dst... anehnya setiap ekskul yang masuk pasti diawali dengan “sehubungan dengan tahun ajaran baru..” kenapa gak ada yang kasih pengumuman yang gak ada hubungannya dengan tahun ajaran baru?!!!

Tapi ada ekskul yang agak beda. Waktu itu lagi pelajaran. Seorang kakak kelas perempuan dengan hati-hati membuka pintu. Darimana aku tau kalo dia kakak kelas? Gak tau kenapa tapi senior memancarkan aura berbeda. Pasti mau promosi ekskul soalnya bawa buku “sehubungan dengan tahun ajaran baru”. Lalu ia masuk dan mendekati guru. Wajahnya cerah membuat guru tidak merasa keberatan diganggu waktu sedang mengajar.

Setelah mendapat ijin beberapa orang masuk ke kelas. Ini mau tawuran? Tapi setelah diperhatikan, mereka terlihat ramah. Atau seenggaknya gak terlihat kayak senior yang jahat dan suka menindas adik kelas.
Mereka membawa sesuatu yang unik. Tongkat yang bentuknya aneh. Sepertinya alat olah raga. Panjangnya sekitar 1 meter dan salah satu ujungnya melengkung seperti bentuk tanda tanya atau tanda “putar balik”.

“Sehubungan dengan tahun ajaran baru, ekskul hoki...”
Oh ekskul hoki. gak nyangka di sekolah ini ada ekskul hoki. tapi ternyata ini bukan hoki es atau sepatu roda. Hanya pake sepatu biasa.

Kakak yang memberi pengumuman ini terlihat ceria dan tulus dalam mengajak kita untuk bergabung. Yang lainnya juga tampak sepenuh hati menemui kami para anak baru. mereka gak melebih-lebihkan kehebatan ekskul ini. Tapi dengan jujur menggambarkan keadaan yang sebenarnya.

 Hmm.. sepertinya ini ekskul yang menarik...

Latihannya kapan? Sabtu di GOR. jam segitu kan ada film kartun... kayaknya gak bisa ikut ekskul ini...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lakukan hal gila!

03-10-14 Hari ini hari jumat! Latihan hoki harus lebih intens karena kejuaraan sebentar lagi. Tapi untunglah kejuaraan diundur, gak jadi tanggal 6 besok tapi jadi bulan November.             Tapi hari ini tetep latihan intensif. Latihan dibagi dua kelompok, yang cewek siang sepulang sekolah, yang cowok sore. Mengapa demikian? Karena kalo siang cowok pada jumatan. Dan jam satu ada latihan futsal di GOR.             Para member cewek latihan mulai pulang sekolah jam setengah dua belas sampai jam satu. Bentar banget. Gak berasa... huhuhu.  Yang dateng latihan lumayan banyak sekitar sepuluh orang. gak ada pelatih yang datang tapi kita tetap disiplin dan berlatih sepenuh hati.             Oh iya, belakangan ini banyak yang protes kenapa yang diceritain cuma tim cewek. Kenapa tim cowok gak diceritain. Ada alasan yang bagus ke...

sidang proposal

Bangun pagi. Bikin PPT walo belum selese. Pake Baju putih pinjeman (yang kemaren beli g dipake. sedih deh). Ke RS mau tanya prosedur penelitian. Bingung cari ruangannya. Ketemu. Koordinator penelitiannya gak ada ditempat, suruh taruh surat biar besok dibikinkan surat balasannya. Ke Delia tanya roti. Aku kirim pesan eh ternyata doi baru bangun. Delia muncul di balkon atas. kita kayak romeo juliet gitu. Katanya aku duluan aja biar rotinya dibeliin Delia. Aku juga musti banyak yang disiapin (PPT belum). Ke kampus beli jajanan pasar di Kopma sepuluh buah buat sesajen traktiran anak-anak.  Presentasiku parah abis. dari skala 1-10 nilainya minus 7,5. semua indikator presentasi aku gagal memenuhinya, malah ancur abis. Aku juga gak tau jalannya sidang. Parah. rasanya setelah sidang hampa dan gak tau apa yang terjadi. Habis sidang leha-leha nge-blank. Jam 1 bareng adek kelasku yang kemaren nonton. kita ke Mallnya gitu. pertama kali aku kesana (derita jomblo ngenes). Aku gak bawa ...

setelah dua taon gak posting

[Enter Post Title Here]     Exactly right now is 16:00 WIB 25/06/13 Selasa Lagi di lab kom 4, ef es te uner Lagi ngerjain tugas bikin jurnal PSDP(ERP) Sambil dengerin lagu iwan fals di ear phone(apa sih namanya?) Gak tau, iseng aja pengen nulis di blog. Trus tugasnya gimana? Gak tau juga... yah belakangan ini lagi males kuliah. Padahal ini lagi minggu-minggu UAS. Gak tau kenapa.. biasanya juga gini.. (harusnya: biasanya gak gini. Kan?) dari dulu saya emang agak gak peduli nilai. Lebih baik nilai jelek tapi paham daripada nilai bagus tapi hampa. Hahahha. Tapi nilai lumayan lah selama ini (lumayan jeblog?). Oh iya, saya cowok jurusan s1 si semester enem. Udah angkatan tua... bukannya makin sadar malah makin... gitu deh. Laporan, di sebelah kanan saya, di dalam labkom beberapa anak teman sekelas ngerjain tugas. Pemandangan kontras ada di sebelah kiri saya, di gazebo, beberapa teman-teman sekelas lainnya pada main dota. Idiih.. saya kok malah m...