Langsung ke konten utama

Latihan Perdana 14


09-08-14

Ini latihan pertama ekskul hoki! dan ada banyak anak baru yang ikut!!!

Ada sekitar 20 anggota baru. ada ceweknya juga!

Anak lama sekitar 10.

Meriah sekali hari ini. diawali dengan perkenalan yang menyenangkan. Kita latihan dengan penuh suka cita. Wah seru banget pokoknya. Tapi ternyata ekskul hoki lebih normal dari dugaanku. Tekniknya memang agak susah, tapi suasananya biasa-biasa aja. Kita gak latihan dengan keras banget kayak militer, tapi juga gak santai banget kayak di pantai. Seniornya juga gak galak. Malah aku ngerasa senior menjaga jarak sama kita. Sungkan gitu kali ya.

Seriusan, main hoki ternyata gak susah-susah amat. Tapi juga gak gampang. Tapi kita pasti bisa! Mungkin... huhuhu... dari tadi passing salah terus... T_T

Kita punya dua pelatih. Mas Fajar sama Mas Jojo.

Seniornya juga banyak, bahkan ada yang udah lulus masih ikutan latihan. Rasanya aku gak bisa bersaing ama yang lain. huhuhu. Apa aku keluar dari hoki aja ya... rasanya gak ada kesempatan...

Dan latihanpun berakhir. Setelah lebih dari dua jam...

Kita disuruh kumpul di depan GOR. mau briefing. Mungkin pelatih ingin menyampaikan arahan. Kita semua duduk membentuk setengah lingkaran. Ada senior yang maju jadi MC kayak buka acara formal gitu. Terus mempersilahkan as jojo maju.

Mas jojo berdiri di depan kami lalu membahas soal teknik hoki.

Sejauh ini... aku rasa ekskul ini ekskul yang benar-benar normal. Orang yang belum tau memang pasti merasa asing dan aneh dengan hoki. tapi setelah aku ikut latihan... biasa aja gak ada yang terlalu luar biasa.

Setelah selesai. Kakak MC maju lagi. Terus mempersilahkan seseorang maju. beliau maju. Siapa namanya? Gak kedengeran. Drobay?

Orangnya tinggi, kurus, item, rambutnya berantakan, agak nyeremin tapi ekspresinya menunjukkan keramahan. Aku gak yakin dengan umurnya, walaupun tua, tapi kelihatannya gak setua itu. Beliau berdiri di depan kami sambil membawa stick hoki. lalu memanggil seseorang diantara kami.

“Gas! Minta bola! Lempar aja.”

Salah seorang kakak kelas yang memang dekat dengan kantung berisi bola hoki menggelindingkan bola ke arah orang yang berdiri di depan kami ini. bola yang sedang menggelinding diungkit dengan ujung stick. Bola diangkat dan dan ditahan agar tidak jatuh. Stick memang berbentuk pipih dan lebarnya seukuran dengan bola. Tapi menyeimbangkannya seperti itu pasti sulit.

Kami berdecak kagum dengan aksinya. Tapi kami langsung dikejutkan dengan aksi yang lebih luar biasa. Beliau melempar bola ke udara. BESERTA STICKNYA! Stick itu berputar di udara lalu tangan kanan menangkap stick sementara tangan kiri menangkap bola. Kami semua terpesona.

Bukan cuma itu! beliau dengan gaya jagoan menyandang stick di pundaknya. Menundukkan wajahnya sambil terpejam lalu seketika itu berteriak. Sumpah berteriak: WOWOWOWOWOWO!!!

Hampir seperti orang marah, tapi kami langsung sadar kalau itu cara beliau pamer. Ada satu detik keheningan karena kami terpukau. Yah sebenernya antara terpukau, bingung dan ada sedikit.. sedikit loh, ada pikiran: bodoh sekali ’ -___-

Lalu beliau memandang dengan tatapan tajam namun tetap terlihat bersahabat. Lalu beliau mulai berbicara lantang. Sumpah kayak adegan film. Aku sempet clingak-clinguk kali aja ada kamera dan kru film.

“Ekskul hoki sudah enam tahun berdiri! Salah satu anggota pertamanya berdiri di depan kalian untuk memperkenalkan diri. motonya adalah do the impossible, see the invinsible, break the unbreakable. Orang yang taat, sehat, kuat, smart, bersahabat dan enak dilihat,” anak-anak berdecak kagum lagi. “Dulu aku memang anggota SHC, tapi sekarang aku leader AHC yang on fire. Panggil aku Bro Fay!!!”

Sumpah aku terkesima.

Bro Fay... aku yakin tadi beberapa kakak kelas juga memanggilnya begitu. Mungkin bro adalah pengganti kakak atau mas.

Tapi tiba-tiba Bro Fay menjauh sambil berjongkok membelakangi kami. Entah kenapa beliau begitu. Tapi mungkin karena malu yang luar biasa. Aku pasti gak akan berani berbuat kayak gitu di depan orang banyak. Kalo ini film hal kayak berbicara lantang dengan penuh semangat gitu bisa terjadi. Tapi ini kan dunia nyata, orang normal gak bakal melakukan itu.

Lalu beberapa saat kemudian Bro Fay kembali berdiri di depan kami. Diluar dugaan, wajahnya tampak senang. Kok bisa.

“Wah hebat banget ya barusan aku. ”

Ternyata Bro Fay malah muji diri sendiri!!!

Bro Fay memang luar biasa... luar biasa hebat? Ah... gimana ya... pokoknya luar biasa aja.

Mungkin ekskul hoki memang ekskul yang luar biasa... dan mungkin juga kehidupan SMA-ku bakal jadi luar biasa...



Waah gimana nih?!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lakukan hal gila!

03-10-14 Hari ini hari jumat! Latihan hoki harus lebih intens karena kejuaraan sebentar lagi. Tapi untunglah kejuaraan diundur, gak jadi tanggal 6 besok tapi jadi bulan November.             Tapi hari ini tetep latihan intensif. Latihan dibagi dua kelompok, yang cewek siang sepulang sekolah, yang cowok sore. Mengapa demikian? Karena kalo siang cowok pada jumatan. Dan jam satu ada latihan futsal di GOR.             Para member cewek latihan mulai pulang sekolah jam setengah dua belas sampai jam satu. Bentar banget. Gak berasa... huhuhu.  Yang dateng latihan lumayan banyak sekitar sepuluh orang. gak ada pelatih yang datang tapi kita tetap disiplin dan berlatih sepenuh hati.             Oh iya, belakangan ini banyak yang protes kenapa yang diceritain cuma tim cewek. Kenapa tim cowok gak diceritain. Ada alasan yang bagus ke...

sidang proposal

Bangun pagi. Bikin PPT walo belum selese. Pake Baju putih pinjeman (yang kemaren beli g dipake. sedih deh). Ke RS mau tanya prosedur penelitian. Bingung cari ruangannya. Ketemu. Koordinator penelitiannya gak ada ditempat, suruh taruh surat biar besok dibikinkan surat balasannya. Ke Delia tanya roti. Aku kirim pesan eh ternyata doi baru bangun. Delia muncul di balkon atas. kita kayak romeo juliet gitu. Katanya aku duluan aja biar rotinya dibeliin Delia. Aku juga musti banyak yang disiapin (PPT belum). Ke kampus beli jajanan pasar di Kopma sepuluh buah buat sesajen traktiran anak-anak.  Presentasiku parah abis. dari skala 1-10 nilainya minus 7,5. semua indikator presentasi aku gagal memenuhinya, malah ancur abis. Aku juga gak tau jalannya sidang. Parah. rasanya setelah sidang hampa dan gak tau apa yang terjadi. Habis sidang leha-leha nge-blank. Jam 1 bareng adek kelasku yang kemaren nonton. kita ke Mallnya gitu. pertama kali aku kesana (derita jomblo ngenes). Aku gak bawa ...

setelah dua taon gak posting

[Enter Post Title Here]     Exactly right now is 16:00 WIB 25/06/13 Selasa Lagi di lab kom 4, ef es te uner Lagi ngerjain tugas bikin jurnal PSDP(ERP) Sambil dengerin lagu iwan fals di ear phone(apa sih namanya?) Gak tau, iseng aja pengen nulis di blog. Trus tugasnya gimana? Gak tau juga... yah belakangan ini lagi males kuliah. Padahal ini lagi minggu-minggu UAS. Gak tau kenapa.. biasanya juga gini.. (harusnya: biasanya gak gini. Kan?) dari dulu saya emang agak gak peduli nilai. Lebih baik nilai jelek tapi paham daripada nilai bagus tapi hampa. Hahahha. Tapi nilai lumayan lah selama ini (lumayan jeblog?). Oh iya, saya cowok jurusan s1 si semester enem. Udah angkatan tua... bukannya makin sadar malah makin... gitu deh. Laporan, di sebelah kanan saya, di dalam labkom beberapa anak teman sekelas ngerjain tugas. Pemandangan kontras ada di sebelah kiri saya, di gazebo, beberapa teman-teman sekelas lainnya pada main dota. Idiih.. saya kok malah m...