Langsung ke konten utama

Piket




 O6-09-14


Tau piket kan?

Itu loh yang dikirim sama JNE ato tiki.
ITU PAKET!

Bahasa inggrisnya kantong...
ITU POCKET!

Payah banget yah mainan plesetannya. Biasanya yang jago main plesetan itu Mas Lana. Beliau orangnya kocak banget deh. Gayanya cool tapi kalo ngomong ngaco. Gak cocok banget. tapi itu yang bikin lucu. Senjata andalannya plesetan, sok kaya ama “lebih parah”.

Kayak waktu ditanya tadi berangkat latihan naik apa. Ada yang mau nebeng soalnya. Mas Lana jawab: naik helikopter. Berlebihan banget gak sih! Terus waktu ditanya liburan kemana, jawabannya: pulau pribadi!

            “lebih parah” contohnya waktu ngobrol masalah waktu latihan. Latihan kan jam 10 tapi banyak yang telat, gimana kalo anak-anak disuruh dateng jam 9. Bro Fay yang selalu semangat tapi tidak pada tempatnya mengusulkan dateng jam 7 aja. Mas Lana: jangan lah Bro, kepagian. Bro Fay: terus jam berapa? Mas Lana: jam 4 subuh...

            Ato kayak beberapa bulan lalu setelah latihan. Biasa kan kumpul-kumpul kongko-kongko cangkruk-cangkruk. Mas Lana BBM-an trus gak sengaja kebaca isi pesannya: tadi kenapa pulang duluan (gak tau siapa sih, tapi dicurigai adalah Caca. Sst!!!)

Bro Fay yang liat itu langsung ngegodain Mas Lana: Cieeee.... siapa Lan?
Mas Lana wajahnya tegang gitu.
Bro Fay: jangan-jangan... (makin tegang) jangan jangan Labaik! (GUBRAKK) (Labaik tadi emang pulang duluan sih)
Mas Lana: Bukan Bro... (wajahnya serius gitu)
                   ...Steven. (GUBRAKK) (ini baru lebih parah. Gak ada cowok lain apa!)

            Dan pembicaraan ngelantur kita sudah terlalu jauh. Lagian kenapa yang diceritain golongan tua semua: Bro Fay dan Mas Lana. Mari kita kembali lagi ke topik utama: piket.

            Piket bertugas menyiapkan sarana prasarana latihan semacem stick, bola, cone, rompi. Repot banget pokoknya. Sumpah, serasa jadi babu. Semua musti di itung dan diberesin lagi. Nyuci rompi paling ribet, biasanya gak ada yang mau. Paling bahaya kalo bola ilang. Labaik pernah tuh kejadian. Waktu piket bola ilang satu jadi tinggal 16. Awalnya mau diganti dengan beli bola baru, eh tapi Sabtu depan udah balik jadi 17!!! ajaib...

            Biasanya piket terdiri dari 3 orang yang dipilih secara acak di latihan sebelumnya. tapi cara ini kurang efektif. Karena giliran jadi gak rata. Pusing juga kalo lupa siapa yang piket. Biasanya yang paling menderita dan merana Hadi sebagai sie perlengkapan. Sambil berlinang air mata membereskan stick sendiri.

            Makanya hari ini setelah latihan Hadi membagi seluruh anggota menjadi 4 kelompok yang bergantian piket. Tenang saja Hadi, kita bakal membantu diri kau.

            Oh iya, latihannya tadi lama game-nya. Asik juga.

            Oh iya, ada anak kecil yang seliweran di lapangan. dia adalah Eko! Anak kelas satu ajaib yang memiliki bakat hoki alami jadi cepet bisa. Ngegolin berkali-kali pula! Hebat!

            Mas Fajar ga bisa dateng. Mas Jojo cuma sebentar. Kalo Bro Fay? Seperti biasa datang telat gitu.

Blog!
            Bro Fay bawa sesuatu loh. Bawa kertas hasil print-an. Dan tau apa yang di print? Isi dari blog ini!!! gak semuanya sih cuma beberapa.

            Soalnya anak-anak kelas satu banyak yang gak tau blog ini. huhuhu... padahal aku udah susah-susah nulis.

            Bro Fay menunjukkan kertas itu ke beberapa member cewek yang kelas satu yang duduk di tribun pojok bagian selatan. Kayak Sinde, Ummi, Ila, Dinkur, Jimi dkk. Terus Bro Fay cerita tentang blog ini. Dan para member diminta untuk mengunjungi blog ini. Mereka juga dipersilahkan untuk menulis di blog ini. nanti user name dan passwordnya dikasih. Soalnya memang tulisan di blog ini gak harus satu orang yang ngisi. Dulu Bro Fay sama Mbak Wiendy juga pernah ngisi.

            Tapi kemudian para member mendapat giliran game. Bro Fay juga pergi ke anak-anak lain jadi tribunnya kosong. Tapi kertas print isi blog ini masih tergeletak tak berdaya di tribun.

            Bro Fay lagi ngobrol sama anak-anak, sama Lovina, Awe dan Mas Eko (Mas Eko sama Eko beda loh). Sementara itu Caca yang gak lagi game berjalan ke arah tribun pojok. Caca duduk dan memungut seonggok kertas sederhana itu. Caca membacanya.

            Bro Fay yang melihat Caca. Sambil tersenyum mencurigakan Bro Fay bilang, “Chance”. Lalu Bro Fay menghampiri Caca di tribun sana.

            Apakah yang akan terjadi? Kenapa Bro Fay tersenyum mencurigakan? Kenapa blog ini gak terkenal? Kenapa labaik mabok saos? Kenapa burung bisa terbang? Kenapa ikan bisa berenang?
            Saksikan di postingan selanjutnya yang berjudul: Akal-Akal Bulus Bro Fay.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lakukan hal gila!

03-10-14 Hari ini hari jumat! Latihan hoki harus lebih intens karena kejuaraan sebentar lagi. Tapi untunglah kejuaraan diundur, gak jadi tanggal 6 besok tapi jadi bulan November.             Tapi hari ini tetep latihan intensif. Latihan dibagi dua kelompok, yang cewek siang sepulang sekolah, yang cowok sore. Mengapa demikian? Karena kalo siang cowok pada jumatan. Dan jam satu ada latihan futsal di GOR.             Para member cewek latihan mulai pulang sekolah jam setengah dua belas sampai jam satu. Bentar banget. Gak berasa... huhuhu.  Yang dateng latihan lumayan banyak sekitar sepuluh orang. gak ada pelatih yang datang tapi kita tetap disiplin dan berlatih sepenuh hati.             Oh iya, belakangan ini banyak yang protes kenapa yang diceritain cuma tim cewek. Kenapa tim cowok gak diceritain. Ada alasan yang bagus ke...

sidang proposal

Bangun pagi. Bikin PPT walo belum selese. Pake Baju putih pinjeman (yang kemaren beli g dipake. sedih deh). Ke RS mau tanya prosedur penelitian. Bingung cari ruangannya. Ketemu. Koordinator penelitiannya gak ada ditempat, suruh taruh surat biar besok dibikinkan surat balasannya. Ke Delia tanya roti. Aku kirim pesan eh ternyata doi baru bangun. Delia muncul di balkon atas. kita kayak romeo juliet gitu. Katanya aku duluan aja biar rotinya dibeliin Delia. Aku juga musti banyak yang disiapin (PPT belum). Ke kampus beli jajanan pasar di Kopma sepuluh buah buat sesajen traktiran anak-anak.  Presentasiku parah abis. dari skala 1-10 nilainya minus 7,5. semua indikator presentasi aku gagal memenuhinya, malah ancur abis. Aku juga gak tau jalannya sidang. Parah. rasanya setelah sidang hampa dan gak tau apa yang terjadi. Habis sidang leha-leha nge-blank. Jam 1 bareng adek kelasku yang kemaren nonton. kita ke Mallnya gitu. pertama kali aku kesana (derita jomblo ngenes). Aku gak bawa ...

setelah dua taon gak posting

[Enter Post Title Here]     Exactly right now is 16:00 WIB 25/06/13 Selasa Lagi di lab kom 4, ef es te uner Lagi ngerjain tugas bikin jurnal PSDP(ERP) Sambil dengerin lagu iwan fals di ear phone(apa sih namanya?) Gak tau, iseng aja pengen nulis di blog. Trus tugasnya gimana? Gak tau juga... yah belakangan ini lagi males kuliah. Padahal ini lagi minggu-minggu UAS. Gak tau kenapa.. biasanya juga gini.. (harusnya: biasanya gak gini. Kan?) dari dulu saya emang agak gak peduli nilai. Lebih baik nilai jelek tapi paham daripada nilai bagus tapi hampa. Hahahha. Tapi nilai lumayan lah selama ini (lumayan jeblog?). Oh iya, saya cowok jurusan s1 si semester enem. Udah angkatan tua... bukannya makin sadar malah makin... gitu deh. Laporan, di sebelah kanan saya, di dalam labkom beberapa anak teman sekelas ngerjain tugas. Pemandangan kontras ada di sebelah kiri saya, di gazebo, beberapa teman-teman sekelas lainnya pada main dota. Idiih.. saya kok malah m...