Langsung ke konten utama

Caca latihan!

atas: Caca pake baju chelsea, sebelahnya Yuvina, sebelahnya lagi Mas Lana.




03-05-14

Hari ini sedang ada kejuaraan olah raga yang digelar SMA ini. suatu event luar biasa yang mengundang sekolah-sekolah lain. ajang eksistensi pembuktian diri. Sarana penyaluran semangat muda yang berapi-api.

GSG tampak riuh sekali. Suara kehebohannya bahkan terdengar sampai keluar. Walau hari sabtu, parkiran tampak penuh tidak seperti biasanya. Banyak terlihat anak-anak yang lalu lalang. Pujas juga terlihat ramai.

Sementara itu di dalam sekolah, di koridor samping lapangan upacara terlihat beberapa anak berbaju biru.

Di samping mereka ada beberapa stick hoki.

Mereka sedang melakukan peregangan. Tampak mas Indra yang memakai jas almamater disamping menjadi pelatih.

Tapi ada hal yang mengejutkan pada latihan hari ini. ada caca! Gadis yang menemui irul di chapter pertama!

Caca itu... ia punya rambut hitam sebahu sedikit bergelombang. Sedikit sekali, dan itu memberi kesan bagus pada rambutnya. Apaan sih? Aku jadi penata rambut sekarang. Tapi sekarang caca rambutnya dikuncir. Aku selalu suka kalau perempuan menguncir rambutnya. Itu tanda kalau ia sedang berusaha keras. Dan caca memang menunjukkan aura itu. aura pekerja keras yang fokus pada tujuannya. Walaupun badan caca kecil dan sekilas tidak cocok dengan kegiatan atletik tapi caca berusaha keras setiap kali latihan.

Mungkin sudah sifatnya untuk memiliki tekad yang besar. Bahkan wajahnya pun menunjukkan itu. garis-garis yang membentuk mata, alis, hidung dan bibirnya terlihat tegas. Tapi ia tetap tampak tidak sombong dan ambisius. Tetap sederhana dengan senyumannya yang manis.

Mereka mulai latihan. Melakukan push-stop, indian drible, slalom.

Saat sedang istirahat dan duduk-duduk, irul sadar kalau ia duduk di dekat caca.

Irul ingat bro fay yang suka mengobrol dengan anak hoki. bro fay bilang itu caranya untuk menjaga kekompakan tim. Mungkin aku juga harus mencobanya, pikir irul.



Irul: Ca,

Caca: iya mas? [caca menoleh sambil tersenyum.]

Irul: ehm... (musti bicarain topik apa ya?)

Irul melihat baju chelsea biru caca. (caca kan suka chelsea)

Irul: ca kamu suka chelsea ya?

Caca: iya Mas kenapa? [caca terlihat tertarik dan menggeser sedikit posisi duduknya ke arah irul]

Irul: kenapa suka sama chelsea? Karena warnanya biru?

Caca: ehm... iya itu juga. | tapi mungkin karena sikap pantang menyerahnya chelsea. [wajah caca berbinar]

Waktu di-manajeri di matteo chelsea sukses banget dan berhasil juara liga champion. Tapi setelah itu gak tau kenapa di matteo dipecat sama ownernya. Semuanya pada bingung, padahal kan udah juara di liga champion. Abis gitu manajer sementaranya benitez. Padahal recordnya biasa aja ga terlalu bagus. Habis gitu prestasi di liga inggris menurun. Liga champion juga gak lolos. Ekspektasi fans berkurang drastis. Tapi dengan semua kondisi itu pemain chelsea gak nyerah, akhirnya di liga eropa chelsea dapat trofi juara. [caca bercerita dengan lancar. Andai di pelajaran sejarah anak-anak bisa selancar ini hapalnya.]

Waktu caca bercerita ia terlihat sangat bersemangat. Matanya membesar dan berkilauan. Suaranya yang tegas sekaligus halus, mantap sekaligus manis. Semua itu membuat irul tertarik pada setiap kata yang yang keluar dari bibir caca.

Caca pasti sosok sempurna bagi cowok-cowok. Ia punya ketertarikan yang dalam soal sepak bola. Ia berpengetahuan luas soal ini. pasti nyambung kalau diajak ngobrol soal bola.

***



Epilogue

Irul sedang duduk dan mendengarkan head set. Terdengar suara stomp dari intro lagu river.

Majulah ke depan! got it! Janganlah berhenti! Got it!

Tujuan tepat matahari terbit! Ayo langkah di jalan harapan!

Penghalang adalah river! Dan yang membentang river!

Takdirnya river! Akan diuji river!

Buanglah keraguanmu! Tunjukan nyalimu!

Jangan ragu sekarang juga satu langkah maju!


“lagu yang penuh tekad dan motivasi ini menggambarkan caca sepenuhnya.

Caca tampak bersungguh-sungguh setiap kali latihan. Melihat caca yang berusaha keras waktu bermain hoki membuat yang melihat ikut bersemangat. Ada debaran yang menegangkan setiap caca membawa bola.

Tapi dengan semua kesungguhan dan tekad itu ada penghalang yang membentang di depan caca. Ada river.

Kemampuan caca memang salah satu yang terbaik diantara anggota lainnya. Tapi masih jauh dari cukup untuk bisa bersaing dengan tim lainnya.

Apalagi anggota lainnya jarang latihan. Hoki itu olah raga tim. Gak cukup hanya satu dua orang saja yang bersungguh-sungguh.

Kata juara hanyalah mimpi belaka.

Tapi...”

Dari headset irul,

River! A... A A A.. A...

Jangan alasan untuk diri sendiri

Jika tak dicoba tak akan tau

Tiada jalan selain maju

Slalu! Teruslah melangkah di jalan yang kau pilih!


Irul melihat caca dari dekat.

Caca menoleh sambil tersenyum.

“Yang aku suka dari sepak bola... para pemainnya berusaha keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Melihat itu.. bikin aku kagum.

Ada gak ya yang mau berusaha keras memenangkan hatiku...”

Irul pingsan karena khayalannya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m