Langsung ke konten utama

dont push too hard or your fist might be broken


INI KEJADIAN JUMAT KEMAREN SIH

Aku ini orangnya “what i wanna do is what i gonna do”. Punya keinginan kuat, gak peduli sekitar, reckless, ceroboh, bodoh? Idiot!

aku tipe orang yang kalo membentur dinding, akan aku hancurkan dengan tinju ini! Walau aku tau ,mungkin saja yang hancur malah tinjuku.

Dan hal itu benar-benar terjadi! Literally! Bukan kiasan, dan itu adalah pelajaran yang sangat amat berharga... (tapi aku rasa aku cukup bodoh untuk bisa mengambil pelajaran)

Tinjuku, tanganku hancur? Nggak juga sih... tapi lebih buruk! Gini ceritanya:

abis aku upload postingan yang judulnya “aku marah”. Di postingan itu aku bilang aku nyerah untuk ikut kejuaraan ihrpt. Tapi seperti yang aku bilang di awal, aku terlalu bodoh untuk menyerah. Aku mutusin nanyain anak-anak apakah bersedia ikut kejuaraan agustus nanti. Aku udah pasti mau! Yanuar yang duduk di sebelahku jaga katanya mau. Trus aku liat Gita di depan labkom lagi sama mas andi reza. Mau aku tanyain Gita. Aku ninggalin laptopku di gajebo, trus ke depan labkom. Oh iya, btw aku liat cewe senyum cerah ceria pake kaos n jaket item.

Di bangku deket labkom aku langsung ceritain situasinya ke gita. Trus gita langsung setuju ikut, kita langsung shake hand tanda deal. “bayangkan itu, kita ke itb! Bandung. Banyak mojang-mojang nya”. “ah cewe di sana biasa aja” kata gita. “oh iya, kamu kesana ya taun kmaren pas karya wisatanya hima”. “aku berani godain cewe-cewe disana, soalnya abis gitu kan gak bakal ketemu lagi, nanti kita bakal pulang”. “iya aku juga berani!” jawabku. Kita berdua langsung bersemangat! Very excited ceuk urang sunda mah! “aku pernah kayak gitu waktu dijakarta, nih masih dikejar-kejar walo aku balik kesini” kata gita sambil nunjukin hapenya

Ya, gita tipe orang kayak aku, tapi lebih keren. Dia badass asli kalo aku kan badass wannabe. Pengalamannya ama cewe udah banyak, lha kalo gue? Jarak 5 meter ama cewe aja dah tremor. Apalagi sama cewe cakep, bisa step seketika. Tapi aku berusaha biar bisa menghadapi cewe (berusaha sangat keras). Doain ya!

Cewe bersenyum cerah lewat ama temannya. Trus temennya itu gak sengaja ngliat ke arah gita –mereka dah kenal sebelumnya- trus temennya cewek senyuman cerah dadah ke arah gita. Gita balas melambaikan tangan. Trus aku ngomong, kok aku gak didadahin. Sebenernya Cuma mau ngegoda gita aja sih. Gita gak tau kalo kita dah kenalan juga (baca postinganku sebelumnya). Trus gita manggil cewe tadi. “sini” gita ngajak dia ke bangku depan lab. “ngapain?”. “aku mau jumatan, tolong jagain tasku”. “minta tolong temenmu yang lain aja di gajebo”. Trus dia pegi deh karena ditinggal rombongan temen2nya. Trus aku muji gita, “ya ampun git, jago banget kamu! Bisa improvisasi dalam sekejap. Ini bukan sindiran, tapi pujian tulus. Kamu bisa bikin alasan tolong jagain tas, ternyata jadi cowo bajingan harus cerdas juga ya”. “iya lah masa ngajak kesini tanpa alasan. Ya ngaps lah. Aku juga ngajak dia kesini demi anda”. “iya, iya sip”

Trus aku aku ngeliat cewe senyum bahagia duduk di gajebo ama temennya. Doi begitu dekat, ada di depan mata tapi gak ada yang bisa aku lakukan karena aku terlalu pengecut untuk mengungkapkan isi di dada. Aku juga jadi keinget soal ihrpt. Tapi aku gak berencana untuk mundur, aku akan menerjang sekuat tenaga gak peduli apa jadinya. Karena perasaan itu, aku memukul-mukulkan kepalan tanganku, tinjuku ke besi pager di depan lab itu. Berulang kali dengan penuh kemarahan, pelan sih. Trus gita ngomong, “sini aku ajarin ninju yang bener”. Trus dia mengepalkan tangannya. “Pusatkan semua emosi di tangan, trus pukul dengan sekuat tenaga”.

Gita menghadap labkom, bersiap meninju lalu sekonyong-konyong menghempaskan tinjunya dengan sangat kencang. JDUGG!! Tembok bergetar, kaca jendelanya lebih parah, hampir pecah. Aku terkesima...

Trus gita melihat tinjunya... aku ngeliat kepalan tangannya, di pangkal sendi jari kelingkingnya seperti tulangnya nyaris keluar. Terlihat janggal. Mengerikan.”ah aku matahin tanganku” kata gita.

Yah ini mungkin peringatan tuhan untukku agar jangan ceroboh dan memaksakan diri. apalagi ini lebih buruk daripada tanganku yang hancur: tangan temenku hancur gara-gara aku!!! Ya kan? Gita melakukan itu dipicu gara-gara aku ninju-ninju duluan. aaaargh

 Aku panik! Tapi gita gak panik. “patah pek! Terlalu banyak emosi sih. ” kata gita. Aku speech less. Ayo ke rumah sakit. “ke sc? Tapi jumat jam segini libur kayaknya.” “ke rs haji aja, ke igd nya” “ayo aku anterin”. Trus kita ke belakang. Laptopku masih di gajebo, tapi aku gak bisa mikir waktu itu. Akhirnya aku biarin. “aduh kok pusing ya, mataku berkunang-kunang. Tangannya sih gak sakit. Aku telpon ibuku dulu ya”. Akhirnya gita aku bonceng pake motornya. Nyampe sana gak pake parkir d tempat motor. Lewat jalur mobil mo ke igd. “tangan saya patah pak!!”

Nyampe igd ke dalem ruangan yang ada beberapa orang di kasur. Ditanyain, kenapa? “tangan saya patah”. “kenapa?”. Kita diem beberapa detik. Kan tengsin kalo bilang tadi abis ninju tembok. Ngapain ninju tembok...? trus aku disuruh daptar dulu di depan. Udah mulai khotbah jumat kayaknya. Selese aku balik ke gita, udah ada ibunya. Trus aku pamit deh.”gimana pulangnya?” “nanti aku sms yanuar aja minta tolong jemput”. Aku asal ngomong. Trus ke masjid deket situ. “maaf ya gak bisa ikut latihan, maaf ya gak bisa ikut kejuaraan. Aduuuh jangan mikirin itu dulu, jadi terharu aku

”Aku coba hubungi siapapun yang bisa aku hubungi untuk menyelamatkan laptopku. Gak bisa. Tombol hapeku yang 7,8,9 kan rusak jadi aja gawat.  Trus ujan turun deras sekali. Aku telpon gak nyambung-nyambung. Spotnya di sini jelek kali. aku stress trus mutusin menerjang hujan yang lebat sekali. Baru beberapa detik dah basah kuyup. Aku mutusin jalan ke kampus , dan memasrahkan laptopku diselamatkan oleh seseorang. Kalo jalan ke kampus ada kali 15 menitan.  Dipinggir jalan mobil liwat aku kecipratan, eh lebih parah dari kecipratan, kesiram aer dengan debit yang gila-gilaan. Trus aku mutusin nebeng. Waktu lampu merah aku ke tengah jalan cari mangsa. Ada mas-mas pake jas ujan , motornya bekjul jadul. Helm jadul yang fullface. Aku bilang “pak, numpang ke arah gm” pas helmnya dibuka aku gak yakin orang itu cewe ato cowo, jadi gak aku panggil mas ato mbak. Dia ngangguk naek trus dianterin sampe perempatan kampus. “makasih ya m..” masih gak yakin cewe ato cowo.  Trus jalan ujan-ujananan lagi. Ke sc ganti baju di penalaran. Ke kampus lagi. Ternyata laptopku diselametin ama arum dkk anak-anak d3 si.

Ketemu panggih, cerita soal kejadian kenalan bajingan kmaren. Trus ke labkom ngeliat cewe bersenyum cerah ceria. Trus insiden quarreling ama andre. Trus... ortuku datang menjengukku!! inspeksi dadakan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m