Langsung ke konten utama

ketemu rohman

Pernahkah kamu berdoa pada tuhan untuk mendapatkan satu hal yang spesifik?

Sering kali tidak terpenuhi kan?

Tapi mendapatkan hal yang lebih baik!!!

Hal ini yang terjadi hari ini. Ya.. betapa maha baiknya, betapa sayangnya pada kita.  

Hmm... seperti biasa kita mulai dari pagi yah. Bangun pagi, pusing berat, badan gak enak... padahal dah niat mo brangkat pagi-pagi buta. Biar bisa wi fian n jalanan belon terlalu rame. Udara juga masih bersih dan matahari belum terlalu terik. Tapi karena badan ini beraaat banget, tiduran bentar. Mungkin Cuma 30 menit tapi dah segar lagi. Mungkin gak baik juga memaksakan tubuh kita.

Brangkat, mampir di lapak jajanan pasar semolowaru, bali nasi kuning 6500, sama apa sih kue yang warnanya ijo trus ada kelapa di atasnya? Putu mayang? Favoritku!

Oh iya, ada uas agama jam 8:50. Tapi belon belajar T_T. Tadi malem rapat kkn. Program ai juga masih salah. Harus jadi nanti jam 3. Aku juga mau ke rektorat ngecek undangan kejuaraan ihrpt, sekalian mo bicara sama pak koko soal kejuaraan itu. Too much to do today. (kok masih sempet-sempetnya posting?).

Di kampus udah ada dimas. Trus datang yang lain. Mo uas agama pada belon belajar semua. Parah.

Lagi pada belajar di gajebo(iya, kita belajarnya h-1 jam), trus ada yang bilang  kemaren verdi jawab essaynya “wallahu alam bi shawab” tapi dapet nilai gak jelek-jelek amat(sebagian anak kelasku udah ambil matkul ini semester lalu). Persoalan agama kan emang gak boleh ngarang. Wah bisa ditiru....  DAN BENERAN! Ada soal essay yang aku gak bisa jawab, trus aku tulis “Wallahu a’lam bishowab”.

Selesai ujian, aku mau ke rektorat! Turun dari lantai 3, ngeliat ke gajebo ada yanuar, avian, ridho, galang dan hayu. Avian sama ridho aku bilangin soal kejuaraan ihrpt. Mereka setuju. Galang mau. Hayu juga mau. Kita salaman sebagai tanda deal with the phantom.

Trus mereka aku ajakin ke rektorat gak ada yang mau. Ridho yang aku harapkan bisa bantu soal beginian juga enggan. Aku sih gak maksa. Berangkat sendiri. Jalan melewati fkm berharap melihat sosok dia. setibanya di rektorat, karpet dan sajadah udah mulai dibentangkan di lantai lantai. Tempat ini emang biasanya dipakai jumatan. Dan lagi ini udah jam setengah sebelas. Aku liat ruang direktur kemahasiswaan ditutup pintunya dan agak susah kesana karena karpet yang ada. Sebenernya kalo mau bisa aja sih aku kesana dan mengetuk pintunya. Tapi karena aku pengecut. Ya aku pengecut. AKU PENGECUT. Aku hanya menjadikan karpet dan pintu yang ditutup sebagai alasan. Dan akhirnya aku pun kembali ke kampus.

Di kampus nerusin bikin program. Buntu. Aku sambi sambil ngurusin hoki. aku coba menghubungi para calon anggota tim uner go to ihrpt. Aku telepon hans gak bisa. Aku telepon rohman. Aku bilangin situasinya dan dia bersedia ikut. dia juga bilang lebih baik kita ngomong langsung dan aku ajakin ke sma 16 jam 11 besok. Sekalian latian. Tapi rohman telepon lagi, dia bilang besok jam 12 dia latihan futsal di kampus c. Ya udah gak usah.

Waku solat jumat pun tiba. Selesai solat nerusin bikin program. Mbak tito tanya ke dosennya dan ternyata kita maju jam 1!! Wah belon selese. Padahal aku juga berencana ke rektorat lagi. Kalo jumat kan kayaknya orang-orang rektorat pulang cepet. Jam 11:20 masih belon selese, tapi fitur penting dah selese dan siap dipresentasikan. Nekat deh, trus masuk ruangan dosen. Pertama kita tunjukkan jurnalnya. Salah semua. Masa abstrak Cuma beberapa kalimat. Cuma 4 baris kali. dikit banget. Gambarnya masih salah. Cara ngutip salah. Daftar pustakanya dikit. Banyak deh. Dimarahin

Trus programnya diperiksa. Masih salah juga. Werrr... trus disuruh perbaiki nanti diperiksa jam 3. Yang lain langsung perbaiki papernya. Aku kan bagian program, harusnya aku juga panik. Tapi aku malah ke REKTORAT!! Ya, tanpa pamit aku meninggalkan mereka. Padahal aku satu-satunya harapan mereka.

Ke rektorat jam setengah duaan. Liat ruang direktur kemahasiswaan yang pintunya terbuka ada beberapa orang ngobrol di dalem. Aku duduk di depan ruangan itu nunggu mereka selesai bicara. Sebenernya gak masalah sih aku langsung masuk dan tanya apa pak koko ada. Boleh bicara? Tapi tidak aku lakukan. KARENA AKU PENGECUT! Aku tunggu bahkan sampe 20 menit hingga mereka agak reda ngobrolnya. Setelah itu aku beranikan masuk dan bertanya pada mereka. “mbak, saya mau ikut kejuaraan di itb, mau ngobrol, konsultasi gitu sama pak koko,”.aku berusaha tenang dan tersenyum. Walo grogi berat. “Kejuaraan apa?” . mereka memandangku penuh selidik. Ih begidik aku di situ. “mm.. itu.. hoki”. “ke pak zaky aja, pak koko lagi ke bandung.”. “iya makasih mbak..” keluar deh. Trus aku ke ruang kemahasiswaan. (emang beda ruang direktur kemahasiswaan dan kemahasiswaan aja). Masuk, banyak orang yang lagi kerja menghadap mejanya masing-masing. Pak zaky yang mana aku nggak tau. Sungkan mau nanya. Kenapa aku sungkan? Sepertinya kalian udah tau jawabannya: KARENA AKU PENGECUT.

Aku keluar, mo masuk lagi ragu. Berpapasan dengan orang-orang tadi di ruang direktur kemahasiswaan. Malu.

Trus mutusin pulang deh. Nyampe ambang pintu belakang rektorat. Aku melihat pemandangan yang membuatku tercekat. Aku melihat pocong lompat-lompat. Eh bukan ding. Aku ngeliat rohman jalan mau ke rektorat! Iya, rohman yang tadi aku telepon! Kok bisa?! Yah ternyata dia juga ada urusan di rektorat.

Rohman mau ke bagian sarpras ngurus lapang untuk besok. Sebelumnya dia udah ngasiin surat dari fakultasnya dan sekarang minta surat jawabannya untuk nantinya diserahkan sama penjaga lapang. Aku anterin tapi aku gak masuk ruangan. Lamaa gitu baru keluar. Aku ke ruang kemahasiswaan lagi, peduli amat ah! Rohman aku suruh tunggu. Aku masuk. Bingung. Trus aku kembak-mbak yang paling deket. Aku mendekat tapi beliau sibuk mantengin layar monitornya. Aku diem trus beliau yang merasa heran karena aku gak ngomong-ngomong tanya “ada apa mas?”  “pak zakynya ada mbak”. Itu beliau menunjuk. Aku gak merasa yakin sih, tapi aku punya firasat. Trus aku mendekati orang yang aku curigai. Dari jarak agak jauh, beliau udah ngeliat ke arahku. “pak zaky?” aku berusaha memastikan.”iya. ada apa. Silakan duduk”. “gini pak, saya kan mau ikut kejuaraan hoki”. “kejuaraan apa? Porprov? Kejurnas?”. “bukan pak. Kejuaraan yang ngadain itb”. “ooh trus minta apa?”. “iya pak, mau konsultasi aja, sebaiknya gimana,”. “surat undangannya mana?”. “oh sama panitianya dikirim ke rektorat pak”. Trus pak zaky manggil seseorang dan menanyakan ada surat dateng atau enggak. Dan ternyata nggak ada. “belum masuk. Mungkin belum dikirim”. “saya udah tanya katanya dah dikirim sekitar 2 minggu yang lalu”.  “Ya bikin surat permohonan izin mengikuti kegiatan sama surat permohonan dispensasi. Kamu aja kan yang ikut?”. “satu tim dari uner pak. 12 orang”. “satu fakultas?”. “enggak pak, beda-beda”. Pak zaky bingung. Trus aku dikasi selembar kertas suruh bikin surat ke direktur kemahasiswaan perihal permohonan mengikuti kegiatan, dispensasi. “tapi susah juga soalnya nggak ada ukm nya. Ya atas nama ketuanya saja.”. aku dipotokopiin contoh surat. “ummm... trus kalo soal surat bantuan dana pak” “ya ditambahin aja”. “yaudah pak terimakasih Pak Zaky”. Iya...

YESS. Ternyata aku gak sepengecut itu...

Keluar, rohman mau ke sarpras lagi karena salah surat. Kali ini aku ikut masuk. Ada pak budi yang bertanggung jawab di situ. Salaman sama rohman kayaknya dah akrab gitu. Aku juga ikut salaman. Ngobrol sama mbak-mbak mungkin sekertaris beliau. Mencari suratnya nggak ketemu. Akhirnya dibuatkan memo sama pak budi. Rohman bicara dengan akrab sama mbaknya dan pak budi. Pak budi pernah sparing futsal sama rohman. Diajakin lagi. Wah akrab sekali.

Selesai, dibawah, poster-poster pkm dipajang di tempat kayak tripod. Rohman nanya, 15000 1 hari. Ketemu sama mb dian, sevia, dian, mas nara. Ketemu daus juga. Keluar. Ngobrol sama rohman. Dia sepertinya mau berpartisipasi dalam pengembangan hoki uner. Senang sekali saya. Memang doa yang aku panjatkan waktu jumatan tadi tidak terkabul. Aku gak ketemu pak koko, dan gak langsung bisa ikut ihrpt. Tapi aku dapet yang lebih baik hari ini. Aku ketemu rohman dan orang-orang sarpras. Alhamdulillah.

Udah jam 3. Balik ke kampus, temen sekelompokku ai masih bingung. Trus akhirnya selese juga. Bukan karena bener, tapi karena udah sore.

Ada insiden hendra yang hilang itungan manual untuk its. Ditagih dosennya. Gak tau lagi

Aku pikir hari ini akan berakhir. Tapi masih ada tugas ERP revisi jurnal hari ini harus selese.

MATI!!

Bukannya ngerjain aku malah nulis postingan ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m