Langsung ke konten utama

kesempatan terakhir melihat senyummu


13:30Mission accomplished!!

Kejadiannya barusan. Another battle berhasil dilewati! Another mountain has moved. But there’s always gonnabe another mountain. Ya, aku membicarakan cewe bersenyum cerah.

Ini kan minggu kedua uas. Aku takut doi gak ada jadwal uas lagi, jadinya aku gak bisa ketemu. Jadi aku ke kampus dengan harap-harap cemas.

13:38 OKEH!!! Breaking news!! Abis nulis “harap-harap cemas” jadi inget acara tipi H2C nya ari daging ama desta. Trus aku ngobrolin h2c ke verdi yang duduk di sebelahku di labkom 3 ini. “sms dikirim, sms diterima” verdi menirukan acara itu. “kayaknya asik kalo kita bikin kayak gitu. Sepertinya ide bagus”. Verdi nambahin, “hmm.. harap-harap... c nya apa ya?” verdi coba merubah judulnya biar lebih original. Belon selesai verdi nemu nama yang bagus aku nimpalin, “trus klien pertama kita jono”. Verdi jawab, “kalo itu harap-harap coklat!”. Jono kan kulitnya sawo matang kayak aku. Sama anak-anak kelas juga suka disindir soal itu. Hahahha aku ngakak, trus verdi yang ada di kiriku lihat ke arah belakang. Aku sadar!! Jono kan duduk di bawah, samping kananku! Waah! Aku langsung meluk jono. “maap jono aku nggak tau ada kamu...! masa yang di omongin ada di sini. Maap maap”.. “woles ae” kata jono. Yaah begitulah kecelakaan yang barusan terjadi

Oke lanjut, jam 7 aku ke kampus. Ke gajebo sepi. Ke mas kharisma ama temennya, trus dateng dimas, dateng febri, dateng jono. Aku ngerjain metpen yang belon selese. Trus tiba-tiba langit gelap. Kayaknya ada yang ngumpulin 7 bola naga dragon ball. Kalo kata dimas sih, bapaknya luffy dateng. Gak tau apa maksudnya.. anaknya mo di daptarin ke uner kali.

Trus pindah ke labkom. Trus hujan dueraaaaaaas banget. Di labkom duingiiiin banget, aku gak tahan trus memutuskan ke hmd. Di hmd ada yanuar. Lagi baca komik hunterxhunter episode lawan semut2 gitu deh. Aku ngerjain metpen. Trus dateng alip si 12. Dia dengerin musik2 rock gitu deh. Aku dengan harap-harap cemas ngeliat keluar smoga girl with cheerfull smile muncul. Agak lama harapanku memudar perlahan. Tapi akhirnya doi muncul! Ya! DOI MUNCUL!

Aku buru-buru keluar biar bisa ketemu sama doi. Aku emang udah kenalan, itu hal yang sulit, tapi aku belon puas! Dasar serakah! Biarin! Aku masih belum melihat senyumnya. Walaupun dia punya senyum yang manis, tapi dia belum tersenyum ke arahku, dia belum tersenyum karenaku.  Makanya aku bertekad untuk menyapanya, seakan-akan mau mengatakan sesuatu, membuat dia menunggu, lalu aku hanya akan tersenyum kepadanya kemudian dia juga tersenyum. Keren kan? Romantis banget kan. Aku ingin banget itu terjadi, tapi... sedikit gak punya kepercayaan diri. YAH tapi aku gak peduli, pokoknya maju aja dulu, yang lainnya dipikir nanti. Aku udah beberapa langkah keluar hmd, doi udah mulai jalan dan kalo aku biarkan terlalu lama kesempatan itu hilang. Tapi aku mo benerin rambut dulu memastikan penampilanku sempurna, coz wc nya deket tinggal belok kanan. Abis dari wc, doi masih lama, jarak agak jauh sih ada 20 meteran. Aku jalan mengatur kecepatan biar kita bisa berpapasan dengan wajar. Eh jarak 7 meteran doi berubah haluan tanpa menyadari keberadaanku sedikitpun. Padahal tinggal beberapa meter... aku kehilangan momen. Haaah

Nerusin ngerjain metpen, trus mau aku print di kopma. Ngantri . trus aku liat panggih aku ajak ngobrol. Eh belon sarapan, pesen pecel ayam goreng. Padahal dah jam 11 kurangan baru sarapan. Trus ngobrol soal doi, momen yang hilang. Cerita juga betapa aku  ingi liat senyumnya, mungkin untuk yang terakhir kalinya.

Singkat cerita, doi masih di kampus dan aku melihatnya! Ada satu momen kita saling liat dalam jangka waktu sepersekian detik, tapi karena malu aku langsung memalingkan muka, dan aku rasa, karena muak dia juga langsung membuang pandangan. Haduuuh padahal itu kesempatan bagus yang mungkin gak dateng dua kali. nyesel berat. Dari kejauahan aku liat dia tersenyum karena bercanda dengan teman-temannya. Senyumnya itu looooo! Bercahaya cerah ceria, bikin yang liat ikut tersenyum karenanya. Yaah, membahagiakan sekali senyumnya. Sebenernya aku cukup puas melihat senyumnya itu. Apa aku gak usah menyapanya ya? Itupikiran pengecut!! Dan aku bukan pengecut!!! (aku harap).

Dan kesempatan itu datang! Kesempatan yang aku yakin gak akan dateng dua kali. doi melewatiku bersama temennya. Doi gak liat ke arahku sih.. (tuh kan, doi segitu bencinya ama aku ya?). trus aku ngejar dia, aku mau manggil namanya tapi takut. Doi berhenti sebentar karena terhalang kerumunan di depan. Aku berjarak sejengkal dari dia!!! tepat di depan mataku ada rambutnya yang di iket, aku bisa melihat lehernya. Kalo aku gak super nervous dan nahan napas aku pasti bisa mencium wangi tubuh dan samponya!

Doi berjalan menjauh, aku semakin gak berdaya, dan aku melihat dia pergi menjauh. Haaah. Tapi agak  lama dia balik lagi. Degdeganbanget, tapi what the hell lah. Aku deketin, doi ngeliat, keliatannya takut gitu. Gesturku mantep. Aku panggil namanya, dia natap aku, “iya mas...” sambil senyum n nganggukan kepalanya tanda hormat trus langsung pergi lagi. Padahal aku pingin menahan dia untuk beberapa saat, eh doi malah ngangguk seakan-akan lagi lewat didepan orang yang udah sepuh.

Walo hasilnya gak seperti yang dibayangkan, aku menghibur diri. seenggaknya aku berani manggil dia. seenggaknya dia tersenyum ke arahku. Walo senyum sungkan gitu. Tapi tetep manis kok.

Masih shock, aku tetep berdiri di tempat itu memandang kosong ke arah tempat doi barusan. Sisa-sisa degup jantung karena rasa takut dan ekspektasi yang tak terpenuhi bercampur bikin kepalaku kosong. (bukannya biasanya juga kepalanya kosong?). aku menikmati momen itu, aku menikmati degup jantung yang keras di dalam dada, menikmati aliran darah yang arusnya bisa kurasakan di sekujur tubuhku.

Lagi enak-enaknya, jono manggil “gita kemarin ninjunya ke sini ya sal?” dia berdiri di tempat yang salah. Awalnya aku berusaha gak peduli, merusak momen aja. Aku melambai-lambaikan tangan tanpa bicara tanda tempatnya lebih jauh ke arah sana. Eh jono malah menghampiriku. Aku melambailambai lagi. Dia menjauh ke bawah semprotan pemadam kebakaran. “bukan”. Jono geser lagi. Aku nyerah dan akhirnya nunjukin tkp nya gita.
Lalu aku pun terburu-buru mengambil laptopku dan mulai menulis postingan ini. Aku melihat dia pulang. Mungkin aku gak akan melihatnya lagi since abis ini liburan panjang sekali. Tapi dia bahkan tidak melihat ke arahku, keberadaan yang seperti angin? Ah, mungkin bagi dirimu aku lebih baik tidak ada. Huft. #galau

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m