Langsung ke konten utama

menjenguk gita


Ini kejadian kemaren, 1 juni 2013

Di akhir postingan sebelumnya aku bilang mau jenguk gita ke rumah sakit bareng mas andi reza dkk. Ini laporannya:

Sore, aku udah di panggil mas andi reza buat berangkat, tapi aku nyelesain postingan sebelumnya dulu. 10 menitan. Lama ya.. aduh merasa bersalah banget. Maaf ya semuanya. Akhirnya dari labkom aku lari buru-buru ke gajebo tempat mereka berada. Yanuar barusan aku ajak gak ikut coz tugasnya banyak. Yang mau berangkat aku, mas andi reza. Mas angga, jono, yanti

Mas andi reja itu s1 si 2008, baru ajanyelesain skripsi. Emang deket sama anak-anak terutama golongannya gita. Mas andi reza ini tipe orang yang suka super robot wars, makanya nyambung kalo ama jon (bukan jono, beda orang) temen sekelasku yang suka robot-robot juga. Mas andi reza skripsinya soal audit si. Pake cobit 4 sih. Yang mau tanya silakan.

Mas angga si 2008 juga, deket sama golongannya gita juga. Beliau ngerjain suatu proyek gitu dan dibantu anak-anak. Inget? beberapa hari yang lalu mas angga dongkol berat coz nyari-nyari kunci motornya lama gak ketemu-ketemu. Ternyata disembunyiin jono.

Jono, orangnya besaar banget. Angkatannya sama kayak aku, 2010 tapi umurnya gak seangkatan haha. No offence jon. Peace.

Cuma jono yang gak tau kenapa gita masup rs. “kalo mau tau ayo ikut” kata anak-anak.

Kita ber 5 berangkat. Deket sih rs haji. Ke parkiran. Ke lobby. Eh dalam perjalanan ketemu suster-suster kece. Mas angga matanya langsung gak bisa lepas. “ini alasan kita kesini” katanya.

Tanya ke resepsionis, yang mbaknya cakep juga. Ditunjukin tempatnya. Di ruang marwah lantai 1 c4 (bom kalee). Sebenernya mas aji juga di sini, tapi aku gak tau dmn, hapeku ketinggalan lagi. Haah menyesal. Maap ya mas aji.

Nyampe gedung marwah kita masup, keliatan ruangan dengan tempat tidur  berisi 4 kasur di satu sisi dan 4 di sisi lainnya. Para pasien terbaring dengan kondisi yang menyayat hati. Ada beberapa yang jagain. Tempatnya gak terlalu eksklusif. Ruang yang kita masuki pertama itu, ruang d, gita di sebelahnya. Masuk ke ruang gita, tampak beberapa pasien juga. Ada kakek-kakek kurus terbaring tak berdaya, ada bapak-bapak ... kasian deh, tampak tak berdaya di atas kasur. Tapi saat melihat keujung ruangan, tampak gita. Lagi ngapain? lagi duduk sila menghadap laptop!!! Ya DUDUK SILA NGADEP LAPTOP!!! 

Dikira lagi ngerjain tugas ato apa. Kan lagi minggu2 uas. Tapi ternyata: LAGI NONTON ANIME HUNTERXHUNTER!!!!

Kita datangi deh, bayangkan kita berlima(sebenernya jono diitung 3, jadi kita ber 7) masuk ke ruang sempit itu, membuat kerusuhan aja. Menuh-menuhin aja. Langsung deh kita ngobrol bersama. “pantesan aku sms katanya lagi liburan, liburan apa di sini!” kata yanti. “liburan di the lost world” kata mas andi reza. Pembicaraan pun ngalor ngidul gak karuan. Operasinya ditunda besok ya? Dokternya gak bisa. Ini kayak temen kita itu ya yang tangannya patah jari 4 kata yanti. Dua juga kok kata gita.Gimana tugas uasmu? Udah menghubungi dosennya kok. Anak anak uah pada tau? Udah. Sapa aja yang udah kesini? Hayu, avian, sama sapa ya.. trus cewe cewe mu dah tau, kata anak-anak menggoda

Oh iya, sisipan dikit. Gita walo kondisinya kayak gitu tetep mikirin hoki. maaf ya gak bisa latihan dan ikut kejuaraan hoki. aku tetep ikut ke bandung deh, tapi gak bisa ikut main. Setelah patah itu yang pertama aku pikirin, wah gak bisa latian hoki lagi nih. Aduh git agak usah mikirin itu dulu deh. Tapi aku senang dan terharu mendengarnya.

Mas angga bilang, “yang merasa bersalah faisal tuh” sambil nunjuk ke arahku. “iya nih”. “ngapain yang salah aku kok,” Kata gita. jono masih belum jelas detail-detainya tapi akhirnya diceritain anak-anak. Kalo mau tau juga baca postinganku sebelumnya ya.

Sebenernya kalo dipikir-pikir lucu juga. Gita mukul tembok trus tangannya patah. Aku yang merasa bersalah berusaha mencegah hal ini tersebar. TRUS KENAPA MALAH DI TULIS DI BLOG!!!! Siapa juga yang mau baca blog ku. Lagian nama “gita” itu Cuma nama samaran kok.

Aku gak pingin fakta ini jadi sesuatu yang terlihat bodoh. Gita melakukan itu justru karena dia pria sejati!! Kamu belum jadi cowok kalo belon BERANI mukul tembok sampe mematahkan tanganmu. Kurang sangar apa coba!!

Lagian itu kecelakaan, gita salah posisi ninjunya, harusnya pake pangkal jari telunjuk dan jari tengah, gita menyamping dan tumbukkan terjadi di pangkal jari manis dan jari kelingkingnya. Apalagi kalo kamu lihat gimana tulangnya mau keluar dari kulit pasti gak akan menganggap itu lucu.

Setelah diceritain kejadiannya, anak-anak sebenernya biasa aja. Jono juga gak terlihat mau ketawa. Tapi lama-kelamaan anak anak seperti nahan ketawa, dan hal itu memicu satu sama lain untuk tertawa lebih keras hingga akhirnya tawa anak-anak meledak!!! HAHAHAHAHAHA!!  Tentu saja bikin sekitar bingung. Ngejenguk orang sakit malah ketawa keras sekali.

Iya! Di rumah sakit yang disebelah kita ada pasiennya ketawa. Apalagi jono. HAHAHAHAHAHAH

Mencoba menahan, tapi godaan kalahkan iman. HAHAHAHAHAHA.

Gita juga ikut ketawa. Untung aja gita anaknya cool. Dan melihat segala sesuatu dari sisi positifnya.

Trus cerita ngalor ngidul lagi. Sesekali jono ketawa lagi. Ada suatu saat jono gak tahan dan keluar ruangan trus ketawa sepuasnya.

Cerita tentang sangkal putung. Cerita soal harusnya gita di ruang kelas 1 tapi full semua jadinya di ruang kelas 2 gini.

Abis gitu anak-anak malah foto-foto. Gita juga gitu, malah pose. Ya ampun anak muda jaman sekarang. Trus gita bilang, jangan poto-poto d rs. kmaren, orang yang tidur di kasur depanku baru aja meninggal. Langsung surem deh suasananya. Trus pada cerita horor.

Mas angga ngajakin pulang coz rumahnya jauh, tapi anak2 masih betah. Akhirnya aku kasih kata-kata pamitan, “yaudah git, smoga operasinya lancar, cepet sembuh”. Eh anak anak gak pulang-pulang. Aku pamit lagi. Masi gak pulang. Trus pamit lagi. Yaah akhirnya kita pulang magrib. “cepet sembuh ya git!”

Di perjalanan mo ke parkiran jono ketawa lagi. Hahahahha. Keras banget. Yah gimana lagi.

Ke parkiran, aku pun pulang. Sebenernya hari ini ada latihan hoki jam 3. Anak-anak latian gak ya, udah pada pulang belon ya. Nyampe 16 aku ragu, ngliat 3-4 mobil di parkiran deket gerbang dalem. Lampu dalem gor masih nyala. Akhirnya aku masup. Ada 3 motor di depan gor. Salah satunya vixion putih kayaknya punya rizki. Aku parkir, liat ke dalem, eh ada rizki, uni, ima, hap. Trus aku masuk. “BRO FAAAY!!” kata hap antusias. “udah pada pulang bro. Tinggal kita”.  Aku bicara ke ima soal kostum. Trus ima cerita “temenku ada yang tanya, siapa pelatihnya hoki. trus aku jawab, bro fay. Wah kok keren gitu namanya”. Denger itu aku langsung terharu dengan alaynya.... huhuhu senangnya dibilang keren. Anak-anak langsung pada ikut ketawa. Yah, senangnya ada yang nganggep aku keren.

Gimana tadi latiannya? Tes lari, trus foto-foto untuk ngambil data. Games juga. Tapi wajah mas fadil gak bersemangat karena yang dateng dikit. Anak-anak sih broo... kata uni. Aku bilang kalo mereka bakal aku tinggal kkn selama puasa. Mreka langsung bingung. Yaaa, ada bro fay aja mereka gak bisa diatur, apalagi gak ada bro fay. Yaah, siapa tau kalo aku gak ada, kesadaran dalam diri mereka muncul.

Setelah ngobrol agak lamaa, aku  ngajak pulang. Agak khawatir juga kalo lampu gor nyala lama-lama, nanti dimarahin pak mardi lagi. Maaf ya pak ya... mohon maaf sebesar besarnya. Aku matiin lampu. LALU TIBA_TIBA GELAP GULITA!! Karena lampu luar gor juga gak dinyalain. Kita nyampe sepeda motor, baru kang no, the janitor nyalain lampu luar yang saklarnya deket situ. Sepertinya beliau nunggu kita keluar untuk menghemat listrik. Maaf ya kang no. Sekali lagi maaaaaaaaaaaaaaaaf.
Abis gitu pulang. Mo ngerjain met pen, ngantuk. Tidur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m