Langsung ke konten utama

tamat?



13:21 im still shaking while im typing this
ini yang terjadi:
eh, tapi aku cerita dari pagi aja ya. Okey, mau brangkat pagi tapi ujan deres sekali.  jam 9 nan mau brengkat eh ujan lagi jadi gak jadi. Nerusin gambar komik Cuma jadi 2 halaman mentah. Jam 11 baru berangkat.
Kenapa aku pergi ke kampus padahal gak ada uas? Padahal cewek yang senyumannya bisa menghilangkan semua duka itu udah gak ada uas lagi. Kemungkinannya keciiiil sekali doi ada di kampus. Pasti dah liburan. Tapi aku ada janji ama panggih, cd nya gak sengaja aku bawa. Gimana ceritanya celana dalam panggih bisa kebawa? Gak mungkinlah!! Yang kebawa itu compact disk kepingan optik untuk nyimpen data, bukan kepingan kain untuk nyimpen... nyimpen apa ya?
Lagi naek motor awan gelap banget di langit kampus. Pas nyampe depan rektorat, tiba-tiba seketika ujan deres banget. Waaah gawat-gawat. Nyampe depan kampus aku ngeliat mobil, pikiranku yang udah dipenuhi ama doi langsung berpikir kalo itu mobilnya. Waktu masuk parkiran, aku  liat ada anak yang mau pulang. Dan dia temen sekelas doi, keliatan dari jaketnya. Jangan-jangan tadi doi juga ke kampus tapi udah pulang. Lagian sekarang dah siang. JANGAN-JANGAN AKU KEHILANGAN KESEMPATAN!!!
Keujanan tapi aku gak peduli. Menatap langit dan membiarkan rintik hujan membasahi wajahku. Mungkin agar airmataku tak bisa dibedakan dari tetesan air hujan di pipiku.
Jalan melewati lorong kampus, gelap. Segelap hatiku tanpa dirimu. Hehehe alay ya? Sebenernya gak terlalu berharap kok. Doi kan dah selese uas nya.
 Di bawah tangga ngeliat kelompok pic solution. Ada cholic, trus bahas soal insiden tugas ai. Aku gak menemukan tanda-tanda keberadaan gadis bersenyum manis. Ke gajebo rame anak si 2011 ngerjain tekper. Ke hmd dipake anak 2012. Ke labkom 3 deh. Ada danang dan lukman, uas stki. Mereka lagi pada main game. Ke musola. Selese solat ada doi!!!! Ya ampun! Aku gak percaya ini! Huft tenang. Apalagi yang bisa aku lakukan? Setelah ini gak akan ketemu lagi karena liburan panjang. Semester depan juga aku ingin menyudahi permainan yang menegangkan ini. Bukan pa-apa takutnya kalo doi kelamaan liat aku bisa pindah kampus. Aku ingin akhir yang epik! Aku rasa kejadian kemarin, dimana aku berhasil memanggilnya, menatap dan melihat senyumnya sudah cukup bagus sebagai akhir. Tapi.. apa mengajak ngobrol doi dengan natural biar akrab ide bagus ya? Kayaknya enggak. Aku kan berencana gak mengusiknya lagi setelah hari ini. Tapi godaan untuk berada dekat dengannya begitu kuat, akhirnya aku mendekatinya dan dua temennya yang lagi nonton laptop.
“hay lagi ngapain? Boleh kan aku ke sini. Bukannya udah selese ya uasnya?”.temennya doi yang jawab. Doi diem aja.  “iya udah mas. Kalo masnya?”. “masih ada jumat besok. Ini lagi main-main aja ke kampus. Kalo kalian lagi main-main juga aja ke kampus?”. “iya.. oh iya masnya angkatan berapa”. “2010, dah tua..”. “hahahha.”. kenalan juga sama satu dari mereka. Yay. Tetap di sana sambil nonton drama korea. Doi main-mainin hapenya. Aku liat dari belakang. Gak maksud ngintip! Orang aku di belakangnya. Tapi jangan-jangan doi tau dan sengaja... apa maksudnya? Ini maksudnya, doi ngeliat-liat poto, dan poto terakhir yang diliatnya sebelum berhenti memainkan hape adalah... poto cowok yang disebelahnya ada dia. POTO COWOK YANG DISEBELAHNYA ADA DIA!!
Sebenernya gak papa sih. Malah aneh kalo cewek cakep gak punya cowo. Aku dah siap dari dulu. Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin ini ending yang bagus untuk kisahku. Yah, endingnya aku bangun pada realita yang tak terhindarkan bahwasannya... aku bukan apa-apa...
Tiba-tiba hapeku bunyi. Panggih nelpon nagih cd nya. Ketemu. Aku cerita soal kejadian tadi yang seakan-akan doi bilang: maap aku udah ada yang punya jadi sebaiknya anda kelaut aja.
“tuh doi ada di sana”.“mana?”. Panggih ngeliat doi, trus bilang “ah kamu pasti salah liat.” Awalnya aku gak ngeh, tapi akhirnya aku sadar ini soal penilaian panggih yang menurutnya gak cantik-cantik amat. Trus aku ngeliat doi lagi di deket jendela, sendirian, vulnurable, sasaran empuk, kesempatan emas! Doi aku panggil, sini, aku lambai-lambaikan tangan kayak lagi manggil kucing. Aku mundur teratur. Aku senyum, dia bingung. Percaya deh, saat itu aku grogi tingkat kabupaten. Trus diem sekitar 6 detik. Doi tersenyum bingung. “aku Cuma mau minta waktumu sebentar. “oh iyah?” doi senyum bingung. “yaudah gitu aja, makasih”. Doi masih bingung dan kayaknya minta penjelasan. Waktu dia mundur untuk pergi, aku panggil dia. “sebenernya gini, temenku...” aku ngeliat panggih. Eh panggih lagi noleh ke arah lain. Aku panggil dia biar noleh ke arah sini. Aku noleh lagi ke arah dia, “tadi temenku ini..” eh panggih udah ada di sebelahku. Aku grogi berat, mungkin karena itu aku suaraku yang dasarnya pelan, jadi semakin gak kedengeran. Aku bilang ke dia alasan aku manggil dia, “hasshashhashhaahshashaaahsahsassasa” suaraku gak kedengeran ternyata!! Tapi pada waktu itu aku merasa udah mengatakan yang perlu aku katakan. Lega rasanya.
Momen itu selesai. Aku kembali ngobrol ama panggih. “aku masih berpikir kalo kamu salah liat,” kata panggih. “aduuuh”. “tadi suaraku terlalu kecil ya?”. “aku gak kedengeran, emang kamu ngomong apa?”. “aku tadi bilang, temenku nggak percaya kalo kamu cantik”. “sumpah kamu tadi ngomong gitu?! Gendeng kon! Ahaha!”. Panggih langsung histeris. ya sebenernya apa yang aku lakukan emang memalukan! Tapi aku gak seberapa menyesal (udah ilang ya mas urat malunya?). bagiku keren sekali bisa melakukan itu.tapi kebanggaan yang kurasakan gak terlalu hebat juga.
Panggih aja gak denger aku ngomong apa... jangan-jangan doi juga gak denger. Hmm...
13:48 breaking news!baru aja terjadi! Aku liat doi liwat didepanku bawa tas mau pulang. Aku bangkit dari dudukku dan ngejar dia. aku panggil namanya. Dia senyum (kayaknya senyum maksa). “tadi kedengeran gak aku ngomong apa?”. “enggak”. “hahah iya, suaraku emang kecil, temen sebelahku aja barusan gak denger”. “iya mas apalagi aku”. “tadi aku tanyain, gimana barusan? Temenku juga gak denger”. “kamu mau denger gak aku tadi ngomong apa? Jangan-jangan gak mau”. “iya mas mau”. “kalo segini suaraku kedengeran gak?”. “iya kalo segini kedengeran”.“Orang tadi temenku aja aku ceritain lagi trus wzwsxz@#$%$#@” gak jelas ngomongku karena grogi. “okeh, tadi aku bilang gini.  Em..” berusaha mengatur tempo. Doi bingung, tapi masi ngeliatku dengan senyum herannya. “tadi.Temenku. gak percaya. kalo kamu itu.Cantik.” aku ngomong dengan banyak jeda dan intonasi datar. Aku yang memandang matanya lekat-lekat dibalas dengan pandangannya ke mataku juga. Dengan senyumnya yang.. walo maksa tetep manis kok. Aku bilang dia cantik tapi ekspresinya gak berubah. “nah makanya. Tadi kamu aku panggil. Biar dia percaya.”. “ooh”. “itu yang tadi aku bilang.” Yah, sebenernya hal yang baru aja aku katakan sesuatu yang besar. Tapi seakan-akan tidak terjadi apa-apa, hanya obrolan biasa. “ya udah selamat liburan ya” aku memberi kode agar dia gak sungkan untuk segera pulang. “udah gak ke kampus lagi besok?”. “iya besok mau pulkam”. “ooh emang kemana?” “ke ####”. Maap ya untuk melindungi identitas, disensor. “selamat liburan ya!”. Trus doi ke 2 temennya yang nunggu,  pulang deh.
Ini... baru ending yang gemilang.
Baru upload malem. Di rumah mbak tito sama cholik sama hendra ngerjain jurnal ai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan di Lapangan KONI

 lapangan koni surabaya di sore hari  dua anggota hoki yang cewe juga dateng mengejar impian Melihat kegigihan anak muda dalam mengejar impiannya kadang memberi kita inspirasi . Gue  ngasi tao anak2 hoki ini untuk dateng latihan fisik. Gue sih skeptis bin pesimis mreka bakal dateng. Paling-paling Cuma segelintir. Tapi gue terkejut melihat jumlah yang datang hari ini(20-an). padahal sebelumnya gue udah dengar banyak protes dan keberatan. salut deh buat kalian. Sebenernya kejuaraan tinggal beberapa minggu lagi tapi kita baru latihan fisik kayak gini. Tujuan gue bukan melatih fisiknya, tapi jiwanya! Kalo mreka mau dateng ke tempat ini berarti mreka punya kemauan, dan karena hasil latihan hari ini begitu hebat gue yakin.. gue yakin...bakal.... Udah dulu yah udah sore mo pulang

Latihan Terakhir

Bagi kalian yang sekulah ato kuliah, semua hasil belajar akan di uji di ujian akhir yang namanya uas. Begitu juga dengan tim hoki ini, semua hasil latihan mereka selama ini akan diuji di kejuaraan ini, KONI CUP. Sejak gue ikut ekskul hoki ini dari jaman SMA, udah tiga kali tim ini melalui KONI CUP ini udah tiga kali juga gue jadi pemain. Tapi di KONI CUP keempat ini beda, gue jadi pelatih AKA coach!  ini foto gue di koni cup: taon 2008, 2009, n 2010: Besok adalah hari penentuan itu, kejuaraan paling dnanti sepanjang waktu, yang bisa gue lakuin sebagai coach setidaknya memberi latihan terakhir di lapangan yang sama dengan yang akan digunakan esok. Kebetulan kejuaraannya di lapangan gool futsa(100 rb perjam, pelajar diskon 25 persen, tempatnya megah n nyaman.), jadi kita bisa nyewa juga. Latihan ini bertujuan biar mereka beradaptasi dengan suasana kejuaraan dan kondisi lapang. Walo pada prakteknya yang nglatih mas fajar, gue sih Cuma nampang n ngasi dukungan m