Langsung ke konten utama

6 hari vs 6 bulan



10-06-14



Ini hari selasa tapi karena gak ada kegiatan belajar mengajar setelah ujian selesai anak-anak hoki bisa latihan siang-siang di GOR. Banyak yang latihan. Latihannya kodusif banget deh. Jarang-jarang. Wajar soalnya 6 hari lagi kejuaraan!

Selalu menarik menceritakan latihan yang mendorong kita ke batas kelelahan mental dan fisik. Tapi cerita kali ini adalah kata-kata menarik dan kontrofersial dari Bro Fay setelah latihan selesai.

Bro Fay baru dateng beberapa saat sebelum latihan. Akhir-akhir ini Bro Fay kayak menjauh dari hoki. beberapa kali gak dateng latihan. Padahal biasanya latihan paling rajin. Ikut main game. Dan khas Bro Fay, selalu rame walo agak alay. Selalu terlihat bahagia dan teriak semangat. Apalagi kalo abis ngegolin, selebrasinya heboh banget. teriak-teriak, lari-lari, lompat-lompat, atraktif banget deh.

Tapi rasanya sosok Bro Fay yang kayak gitu sedikit demi sedikit menghilang.

Setelah latihan selesai, seperti biasa anak-anak dikumpulin terus briefing. Awalnya Mas Jojo memberikan arahan di depan anak-anak, lalu Mas Fajar. Mas Fajar pelatih kita, Mas Jojo diangkat jadi pelatih baru kita dan nanti akan mengawal anak-anak menghadapi kejuaraan. Bro Fay itu.. alumni yang masi suka ikut latihan.

Setelah selesai Mas Fajar mempersilahkan Bro Fay berbicara. Bro Fay yang duduk di kejauhan agak ogah-ogahan dan berjalan dengan gontai. Padahal biasanya semangat banget kalo kasi briefing. Walau suka gak jelas dan kata-katanya susah dimengerti. Reaksi anak-anak pasti: apa sih broo...? -_-‘

Bro Fay berdiri di depan anak-anak yang duduk melingkar. Diam sejenak dan memandangi anak-anak sepintas satu per satu. Tersenyum tipis.

Bro Fay mulai berbicara: Kalian habis ini kejuaraan ya? Haah... kenapa aku yang deg-degan?

6 hari lagi ya? Mungkin kesannya mepet banget. tapi ini fakta yang harus kita terima. Wajar kalau kalian merasa belum siap, takut dan khawatir. Tapi lebih beik berpikir positif. Anggap kejuaraan sebagai sesuatu yang kalian tunggu-tunggu, sesuatu yang membakar semangat kalian. Kejuaraan ini adalah tempat kalian menunjukkan kebolehan, ibaratnya kayak konser kalian! Jadi nikmatilah! Lebih semangat lagi! Tunjukkan niat dan hasrat kalian waktu latihan! Tunjukkan di wajah kalian! Tersenyumlah! Teriaklah!

6 hari lagi ya? Lawan kalian mungkin udah latihan 6 bulan tapi kalian mulai latihan serius 6 hari sebelum latiha. Gakpapa-gakpapa! Karena kalian cuma punya 6 hari jadikan latihan kalian selama ini setara dengan latihan 6 bulan! Lebih niat lagi lebih serius lagi waktu latihan!

Mungkin, dengan latihan yang mepet ini mungkin kalian bakal kalah fisik, teknik atau taktik. Tapi satu hal yang kalian gak boleh kalah! Hanya satu hal ini yang gak boleh kalian kalah! Jangan kalah semangat dari lawan kalian! Jangan kalah dalam hal niat dan tekad! Jangan pernah!! Mungkin kalian bakal disudutkan dengan keadaan yang menyusahkan, tapi jangan pernah... jangan pernah menyerah! Jangan pernah menyerah! Walau segi permainan kalian kalah, hati kalian jangan pernah kalah! Hati!!!

Mendengar kata-kata Bro Fay itu anak-anak tertegun. Kadang-kadang Bro Fay bisa bikin kata-kata yang membakar semangat juga (kadang-kadang sih). Tapi gak seperti di film-film yang setelah mendengar pidato berapi-api langsung semua bersemangat dan matanya menyala-nyala. Reaksi anak-anak seperti sudah bisa diprediksi: biasa-biasa aja. Mo gimana lagi, kita hidup di dunia yang memandang menunjukkan semangat dianggap alay dan kurangnya motivasi adalah rendah hati.

Tapi ini kan ekskul hoki! tempat kita merubah diri! menjadi lebih baik lagi!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lakukan hal gila!

03-10-14 Hari ini hari jumat! Latihan hoki harus lebih intens karena kejuaraan sebentar lagi. Tapi untunglah kejuaraan diundur, gak jadi tanggal 6 besok tapi jadi bulan November.             Tapi hari ini tetep latihan intensif. Latihan dibagi dua kelompok, yang cewek siang sepulang sekolah, yang cowok sore. Mengapa demikian? Karena kalo siang cowok pada jumatan. Dan jam satu ada latihan futsal di GOR.             Para member cewek latihan mulai pulang sekolah jam setengah dua belas sampai jam satu. Bentar banget. Gak berasa... huhuhu.  Yang dateng latihan lumayan banyak sekitar sepuluh orang. gak ada pelatih yang datang tapi kita tetap disiplin dan berlatih sepenuh hati.             Oh iya, belakangan ini banyak yang protes kenapa yang diceritain cuma tim cewek. Kenapa tim cowok gak diceritain. Ada alasan yang bagus ke...

sidang proposal

Bangun pagi. Bikin PPT walo belum selese. Pake Baju putih pinjeman (yang kemaren beli g dipake. sedih deh). Ke RS mau tanya prosedur penelitian. Bingung cari ruangannya. Ketemu. Koordinator penelitiannya gak ada ditempat, suruh taruh surat biar besok dibikinkan surat balasannya. Ke Delia tanya roti. Aku kirim pesan eh ternyata doi baru bangun. Delia muncul di balkon atas. kita kayak romeo juliet gitu. Katanya aku duluan aja biar rotinya dibeliin Delia. Aku juga musti banyak yang disiapin (PPT belum). Ke kampus beli jajanan pasar di Kopma sepuluh buah buat sesajen traktiran anak-anak.  Presentasiku parah abis. dari skala 1-10 nilainya minus 7,5. semua indikator presentasi aku gagal memenuhinya, malah ancur abis. Aku juga gak tau jalannya sidang. Parah. rasanya setelah sidang hampa dan gak tau apa yang terjadi. Habis sidang leha-leha nge-blank. Jam 1 bareng adek kelasku yang kemaren nonton. kita ke Mallnya gitu. pertama kali aku kesana (derita jomblo ngenes). Aku gak bawa ...

setelah dua taon gak posting

[Enter Post Title Here]     Exactly right now is 16:00 WIB 25/06/13 Selasa Lagi di lab kom 4, ef es te uner Lagi ngerjain tugas bikin jurnal PSDP(ERP) Sambil dengerin lagu iwan fals di ear phone(apa sih namanya?) Gak tau, iseng aja pengen nulis di blog. Trus tugasnya gimana? Gak tau juga... yah belakangan ini lagi males kuliah. Padahal ini lagi minggu-minggu UAS. Gak tau kenapa.. biasanya juga gini.. (harusnya: biasanya gak gini. Kan?) dari dulu saya emang agak gak peduli nilai. Lebih baik nilai jelek tapi paham daripada nilai bagus tapi hampa. Hahahha. Tapi nilai lumayan lah selama ini (lumayan jeblog?). Oh iya, saya cowok jurusan s1 si semester enem. Udah angkatan tua... bukannya makin sadar malah makin... gitu deh. Laporan, di sebelah kanan saya, di dalam labkom beberapa anak teman sekelas ngerjain tugas. Pemandangan kontras ada di sebelah kiri saya, di gazebo, beberapa teman-teman sekelas lainnya pada main dota. Idiih.. saya kok malah m...