Langsung ke konten utama

Irul sang kukang


Irul kalo senyum lumayan kan? (lumayan pingin nabok... becanda rul.)



Ini adalah SMA Handayani Satu atau biasa disebut SMA Hantu. Sekolah biasa di kota metropolitan, walaupun gak di pusat kotanya.

sekolah ini memiliki area yang cukup luas. lebih dari cukup untuk menampung muridnya yang berjumlah hampir seribu.

Suasana sekolah ini damai dan santai, sesuai dengan kondisi sekolah yang lapang dan penuh pepohonan. Para muridnya pun cenderung baik dan penurut. Tak heran sekolah ini memiliki prestasi akademik yang baik.

Selain kegiatan belajar mengajar, ekskul-ekskul sma ini juga aktif. Ada ekskul pramuka, paskibra, PMR, dance, teater, padus, PA,badminton, voli, hoki, futsal, basket, dan masih banyak lagi. Ada juga ekskul gali sumur, ekskul babat alas, ekskul berburu dan meramu.

Sarana prasarana untuk mendukung kegiatan akademik dan non akademik pun lengkap. Berbagai laboratorium, gedung kesenian dan GOR.

Dan yang paling penting: kantin. Anak-anak menyebutnya pujasera atau pujas.

***

Di depan kelas XI-IPS 2 ada empat anak berdiri. ” dimana sih irul?”

Seorang siswa muncul dari dalam kelas menyusul keeempat temannya.

Ini Irul, anak yang biasa aja. Irul berbadan tinggi dengan tubuh tegak. Memiliki ekspresi yang sering kali datar. Secara keseluruhan, ia anak biasa dan pasaran seperti kebanyakan anak sma. Sosoknya tidak menonjol dan langsung ia tipe orang yang langsung kamu lupakan setelah bertemu.

Irul juga punya kepribadian yang biasa-biasa aja. Ia gak punya sifat tertentu yang membuatnya menarik. Ia juga gak punya ketertarikan khusus sama sesuatu. Kecuali mungkin ama jkt. Tapi siapa sih anak cowok yang gak suka jkt?

Yah, kesimpulannya irul ini anak yang benar-benar biasa. Ia sering menggambarkan dirinya sebagai kukang (inggris: sloth), hewan yang bergerak lambat seakan gak punya tujuan hidup. Ia gak benar-benar seperti hewan malas yang bergelantungan terbalik di dahan hutan hujan tropis. Ia masih melakukan banyak hal: makan, minum bernapas, tidur. Becanda. Irul melakukan hal yang dilakukan orang lain. main PES, belajar(jarang sih), ngobrol n becanda ama teman. Irul juga ikut ekskul, namanya ekskul hoki.

Temennya Irul: ayo rul

Irul: iya...

Irul ada di belakang teman-temannya yang sudah berjalan.

Irul melihat sesuatu.

Seorang gadis yang berjalan dengan teman-temannya melihat ke arah irul: eh?

Gadis itu berpamitan ke teman-temannya: kalian duluan dulu aja ya, nanti aku nyusul.

Gadis itu berlari kecil ke arah irul.

Teman irul: eh? *kaget, ada yang mupeng juga.

Gadis itu berbicara pada irul: mas irul. Gimana soal uang kasnya? Aku kasihkan ke mas irul ya? Soalnya mungkin aku masih jarang latihan. Nanti kalau perlu-perlu susah nyari aku.

Irul: ehm... gak apa-apa bawa dulu aja. Kita kan jarang pake uang kas.

Gadis itu: yaudah mas kalau gitu. Aku duluan ya mas ya.

Teman-teman irul keheranan dan menghampiri irul. Siapa itu rul? Gak nyangka irul. Sejak kapan kamu femous rul. Diem-diem udah dapet adek kelas. Curang! Cakep lagi...

Irul: itu cuma adek kelas yang sama-sama ikut ekskul hoki.

Walau wajah irul datar tapi sebenernya irul seneng sekali banget teman-temannya bilang gitu. irul dalam hati: tapi didatengin cewek memang keren. Apalagi bikin temen-temenku iri... bangganya.

Temen irul: namanya siapa rul. Kenalin dong.

Irul: caca.

Temen irul: kamu tadi ditagih bayar uang kas ya? Pasti belum bayar.

Irul: bukan... dia itu kan bendaharaku, cuma tanya soal uang kas.

Temen irul: bendaharamu? Maksudnya? Oh iya, kalau gak salah kamu ketua ekskul hoki ya.

Irul: iya sih. Tapi aku gak ngapa-ngapain walo jadi ketua juga. Kalo dipikir-pikir aku juga heran kenapa sampe bisa jadi ketua.

Teman irul: memang ekskul hoki masih ada ya? Aku pikir udah bubar...

Irul: ... [itu reaksi yang wajar... ekskul hoki memang bukan ekskul yang terkenal. Banyak yang asing dengan hoki. dan jahatnya, banyak yang meremehkan dan sinis dengan hoki. anggota lain juga banyak yang merasakan hal yang sama.] irul tenggelam dalam perasaan yang menyesakkan dada.

Temen irul: anak hoki banyak ceweknya rul? Cakep-cakep gak?

Irul: dulu awal-awal taun ajaran baru sih banyak. Tapi sekarang hampir gak ada. (cuma putri sama yuvina)

Temen irul: Seriusan banyak ceweknya rul dulu?

Irul: iya, sampe tim hoki cewek disebut SHC 48.

Temen irul: emangnya jkt 48. Tapi SHC itu apa?

Irul: spirit hockey club. Nama timnya

Temen irul: shc 48? Emangnya mereka sister grupnya jkt 48? Idol juga dong membernya, hahaha.

Temen irul: asik kali ya kalo ada idol di sekolah, hahaha.

Irul: [yah, pasti hebat kalau mereka beneran idol yang punya banyak fans. Hoki jadi terkenal dan gak diremehkan lagi. Tapi mereka bukan idol, mereka atlet. Gak kayak idol yang membutuhkan semangat para fans, atlet hanya butuh semangat dari diri mereka sendiri untuk berusaha lebih keras]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lakukan hal gila!

03-10-14 Hari ini hari jumat! Latihan hoki harus lebih intens karena kejuaraan sebentar lagi. Tapi untunglah kejuaraan diundur, gak jadi tanggal 6 besok tapi jadi bulan November.             Tapi hari ini tetep latihan intensif. Latihan dibagi dua kelompok, yang cewek siang sepulang sekolah, yang cowok sore. Mengapa demikian? Karena kalo siang cowok pada jumatan. Dan jam satu ada latihan futsal di GOR.             Para member cewek latihan mulai pulang sekolah jam setengah dua belas sampai jam satu. Bentar banget. Gak berasa... huhuhu.  Yang dateng latihan lumayan banyak sekitar sepuluh orang. gak ada pelatih yang datang tapi kita tetap disiplin dan berlatih sepenuh hati.             Oh iya, belakangan ini banyak yang protes kenapa yang diceritain cuma tim cewek. Kenapa tim cowok gak diceritain. Ada alasan yang bagus ke...

sidang proposal

Bangun pagi. Bikin PPT walo belum selese. Pake Baju putih pinjeman (yang kemaren beli g dipake. sedih deh). Ke RS mau tanya prosedur penelitian. Bingung cari ruangannya. Ketemu. Koordinator penelitiannya gak ada ditempat, suruh taruh surat biar besok dibikinkan surat balasannya. Ke Delia tanya roti. Aku kirim pesan eh ternyata doi baru bangun. Delia muncul di balkon atas. kita kayak romeo juliet gitu. Katanya aku duluan aja biar rotinya dibeliin Delia. Aku juga musti banyak yang disiapin (PPT belum). Ke kampus beli jajanan pasar di Kopma sepuluh buah buat sesajen traktiran anak-anak.  Presentasiku parah abis. dari skala 1-10 nilainya minus 7,5. semua indikator presentasi aku gagal memenuhinya, malah ancur abis. Aku juga gak tau jalannya sidang. Parah. rasanya setelah sidang hampa dan gak tau apa yang terjadi. Habis sidang leha-leha nge-blank. Jam 1 bareng adek kelasku yang kemaren nonton. kita ke Mallnya gitu. pertama kali aku kesana (derita jomblo ngenes). Aku gak bawa ...

setelah dua taon gak posting

[Enter Post Title Here]     Exactly right now is 16:00 WIB 25/06/13 Selasa Lagi di lab kom 4, ef es te uner Lagi ngerjain tugas bikin jurnal PSDP(ERP) Sambil dengerin lagu iwan fals di ear phone(apa sih namanya?) Gak tau, iseng aja pengen nulis di blog. Trus tugasnya gimana? Gak tau juga... yah belakangan ini lagi males kuliah. Padahal ini lagi minggu-minggu UAS. Gak tau kenapa.. biasanya juga gini.. (harusnya: biasanya gak gini. Kan?) dari dulu saya emang agak gak peduli nilai. Lebih baik nilai jelek tapi paham daripada nilai bagus tapi hampa. Hahahha. Tapi nilai lumayan lah selama ini (lumayan jeblog?). Oh iya, saya cowok jurusan s1 si semester enem. Udah angkatan tua... bukannya makin sadar malah makin... gitu deh. Laporan, di sebelah kanan saya, di dalam labkom beberapa anak teman sekelas ngerjain tugas. Pemandangan kontras ada di sebelah kiri saya, di gazebo, beberapa teman-teman sekelas lainnya pada main dota. Idiih.. saya kok malah m...